Diposting : 29 September 2017 20:33
Hendrik B Kleden - Bali Tribune
Yamaha
Keterangan Gambar: 
Pendistribusian Bantuan Untuk Pengungsi

BALI TRIBUNE - PT.Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) DDS Bali  bersama komunitas binaannya  Yamaha Rider Federation Indonesia (YTFI) menyalurkan bantuan untuk pegungsi Gunung Agung.

Bantuan yang disalurkan berupa beras, masker, obat obatan, air mineral dan mie instan diserahkan di beberapa titik diantaranya Desa Sibetan, Posko Rendang, serta Desa Gegelang kecamatan manggis.

Andri Fistulariyanto Promotion DDS Bali menjelaskan Program CSR Yamaha dengan YRFI merupakan bentuk sinergi antara pabrikan dengan komunitas motornya. “Yamaha sebagai bagian dari keluarga besar bangsa Indonesia turut prihatin dan aktif membantu meringankan beban mereka yang terkena musibah dan bencana di Tanah Air termasuk diwilayah karangasem,’’ kata dia.

Selain menyalurkan bantuan Yamaha juga  memberikan tips kepada pengguna sepeda motor di daerah-daerah yang  nantinya terkena abu akibat letusan Gunung Agung seperti motor dicuci bersih sebelum digunakan  terutama ban karena lumpur dari bekas erupsi bisa menempel dan akan membuat motor licin, filter udara  bebas dari debu yang menempel karena akan menghambat aliran udara yang akan masuk ke ruang bakar serta  rantai roda motor agar dalam kondisi bersih.