Diposting : 4 December 2019 06:32
Hendrik B Kleden - Bali Tribune
Bali Tribune/ Smart Key System, salah satu fitur canggih New N-Max.
balitribune. co.id - PENANTIAN panjang oleh konsumen akan hadirnya versi terbaru skutik gembot, Yamaha N-Max, kini terjawab sudah. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya meluncurkan model terbaru, New N- Max, Senin (2/12).
 
Kehadiran New N-Max mengalami perubahan signifikan dibanding model yang beredar saat ini. Tidak hanya dari segi tampilan, juga mendapat penyegaran pada sektor mesin, serta penambahan sejumlah fitur baru.
 
President Director YIMM Minoru Morimoto mengatakan, hal ini sebagai jawaban atas model baru N-Max, yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh konsumen di Indonesia. "Motor ini merupakan perpaduan TMAX dan XMAX dan kini memiliki banyak fitur serta mesin baru," ujar Morimoto.
 
New N-Max hadir dengan lampu depan LED yang diklaim mengikuti DNA Max Series. Bagian belakangnya juga berubah total, sementara fitur terkini yang digunakan adalah smart key, charging, dan lampu hazard.
 
Adapun yang paling canggih adalah speedometer digital yang terintegrasi dengan fitur koneksi "Yamaha Connect" berbasis bluetooth. Teknologi ini disebut Communication Control Unit (CCU) yang memungkinkan pemilik berinteraksi dengan N-Max melalui ponsel pintar
 
Tekologi CCU memiliki lima fungsi utama, mulai dari parking location yang disimpan di aplikasi Y-Connect, agar pemilik mudah mengingat lokasi parkirnya. Lalu phone and message notification yang bisa terlihat di speedometer sebagai informasi ke pengendara.
 
Fungsi ketiga adalah membantu pengguna menghetahui kondisi oli mesin dan voltase baterai serta memberikan rekomendasi untuk perawatan. N-Max 2020 hadir dalam empat pilihan, yakni matte black (hitam), matte blue (biru), glossy white (putih), dan matte red (merah), khusus pada tipe ABS, warna merah tidak tersedia dan dari keempat warna yang disuguhkan, hanya putih yang glossy, sementara tiga warna lainnya berjenis doff.
 
Saat dihubungi "Bali Tribune", Selasa (3/12), Chief YMKI DDS Bali Larry Asnan menyambut positif hadirnya keluarga terbaru N-Max. Dirinya optimis motor ini nantinya akan jadi idola baru. “Model lama masih diminati, apalagi dengan hadirnya model baru tentunya akan lebih diminati,” kata Larry. 
https://www.instagram.com/hondafansbali/