Diposting : 20 May 2019 22:56
Made Ari Wirasdipta - Bali Tribune
Bali Tribune/ Suasana Hangout di Kyriad Royal Seminyak.
balitribune.co.id | Kuta - Ada yang unik disajikan pihak manajemen Hotel Kyriad Royal Seminyak bertempat di Jalan Sunset Road Gang Baik-baik, ini. Hotel yang berada dalam jaringan Louvre Hotel Group, ini punya cara unik dalam memikat wisatawan.
 
Selain menyediakan akomodasi penginapan dengan 98 kamar, hotel yang sebelumnya berada di bawah pengelolaan Steenkool Hotel kini mampu memikat para pengunjung dengan adanya tempat kumpul-kumpul atau nongkrong "hangout".
 
Tidak banyak sejumlah hotel yang ada di Kuta, menyediakan fasilitas lebih untuk tempat nongkrong dan tidak mengkhusus diperuntukkan kepada tamu yang menginap.
 
"Konsep ini kita ambil setelah kita perhatikan banyak wisatawan yang khususnya dia warga asing berjalan kaki berseliweran di wilayah ini. Dari sini kita ambil kesempatan dengan menyediakan fasilitas khusus tempat bersantai atau nongkrong. So, tempat nongkrong ini kita berinama Dilly Dailly Bistro and Bar," ungkap I Gst Ngurah Wirawan, GM Kyriad Royal Seminyak Bali, Minggu (19/5) di Seminyak, Kuta.
 
Dirinya menyebut bahwa hotel yang dia pimpin baru saja usai launching pada Sabtu (18/5) petang. Ditekannya bahwa culture Bali yang menonjolkan seni dan budaya serta adat tetap ditonjolkan dalam mengembangkan hotel ini seterusnya.
 
Menurutnya, hotel tidak hanya menyediakan tempat menginap. Wisatawan dalam beristirahat juga butuh tempat yang rileks serambi menikmati kudapan. Karenanya pada sisi bagian depan atau disamping lobby masuk hotel, disediakan tempat hangout atau nongkrong santai.
 
"Hotel ini kita rancang dengan baik untuk kenyamanan tamu. Bahkan agar tamu yang lewat ingin nongkrong di Dilly Dally Bistro, mereka tidak harus masuk melewati reception depab hotel. Di tempat nongkrong ini, ada jalan sendiri untuk masuk tampa harus lewat lobby depan hotel," jelasnya.
 
Selain dibuka 24 jam, tempat nongkrong di hotel ini menyajikan masakan khas nusantara yang dikombinasikan dengan menu Internasional. Bahkan dilengkapi dengan WiFi (internet kecepatan tinggi). "Bahkan setiap malam di tempat mongkrong yang kita sediakan juga menyajikan hiburan live musik," akunya.
 
Selain itu, ditegaskan Arya bahwa selain tamu yang datang ke hotel ini dibuat nyaman dengan penuh rasa kekeluargaan. Hotel bintang III juga sangat menjamin tamu yang menginap. Sekalipun open kepada tamu luar (bukan yang menginap) yang sekedar ingin menikmati hiburan, hotel ini sangat menjamin keamanan tamu yang menginap.
 
Dikatakan Arya bahwa tidak sembarangan orang bisa naik turun melintasi lantai hotel menuju kamar. Jadi hanya karyawan hotel yang bertugas atau dibutuhkan tamu dan tamu menginap mendapatkan System Access Card. "Setiap tamu yang menginap miliki Access Card, ini untuk menjamin keamanan dan kenyamanan tamu. Kartu ini untuk bisa masuk menuju lantai kamar hotel," pungkasnya serambi mengaskan konsep hotel dengan sajian pakaian Herro saat launching yang bertujuan tetap semangat berjuang berada di baris depan.uni