Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Bergabung dengan Layanan Pesan Antar Makanan Online, Pelaku Usaha Kuliner Akui Kenaikan Omzet

Bali Tribune/ MENU - Pedagang makanan sedang mencatat menu saat menerima pesanan dari petugas pesan antar berbasis online

balitribune.co.id | Denpasar - Pelaku usaha kuliner dari sektor usaha mikro dan kecil mengalami kenaikan omzet semenjak bergabung dengan layanan pesan antar makanan yang dapat diakses menggunakan aplikasi. Seperti diakui Acil Helmah yang menjual menu ikan bakar patin atau makanan khas Banjarmasin sejak 10 tahun lalu. 

Kata dia, mendirikan warung makan tak semudah membalikkan telapak tangan. Sejak 6 bulan lalu pihaknya memutuskan untuk bergabung dengan GrabFood guna menjangkau pelanggan. “Sebetulnya, ini semua adalah saran dari pelanggan, supaya mereka bisa pesan makanan dengan mudah," terang Helmah, Rabu (26/6).

Sejak saat itu, penjualan di warung makan ini meningkat dan omzet harian pun naik lebih dari 200%. "Banyak mitra pengemudi online yang datang ke warung untuk memesan dan bisa membantu saya menjangkau lebih banyak pelanggan," katanya. 

Pihaknya pun menambah menu yang dijual dan jam buka, dimana awalnya hanya melayani 2 menu saja serta buka dari pagi hingga siang. amun sekarang buka sampai malam. "Sejak bergabung dengan GrabFood dan menambah menu, warung saya jadi makin ramai. Jualan juga lebih mudah dan lebih cepat karena kan online," ucap Helmah. 

Saat ini mitra merchant GrabFood tersebar di 178 kota di Indonesia. Berdasarkan hasil penelitian Riset Centre for Strategic and International Studies (CSIS) dan Tenggara Strategics di tahun 2018, mitra merchant yang bergabung dengan GrabFood rata-rata melihat peningkatan penjualan sebesar 25% dengan rata-rata pendapatan sebesar Rp11 juta/bulan. Pertumbuhan volume pengiriman pun meningkat hampir 10 kali lipat pada tahun 2018. 

wartawan
Ayu Eka Agustini
Category

Komunitas ID42NER Bali Cepat Tanggap Bantu Warga Terdampak Banjir di Denpasar

balitribune.co.id | Denpasar - Komunitas otomotif ID42NER Bali menunjukkan aksi nyata solidaritas dengan turun langsung membantu masyarakat terdampak banjir di kawasan Ubung Kaja, Denpasar, Senin (15/9). Banjir yang melanda wilayah tepi Sungai Jalan Witaraja itu menyebabkan kerusakan cukup parah: 48 Kepala Keluarga (KK) terdampak, ratusan sepeda motor dan puluhan mobil rusak berat.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Tinjau Wilayah Terdampak Banjir, Walikota Jaya Negara Pastikan Pembersihan dan Penanganan Cepat

balitribune.co.id | Denpasar - Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Dandim 1611 Badung, Kolonel Inf. I Putu Tangkas Wiratawan menyusuri wilayah terdampak banjir di bantaran Sungai Badung pada Minggu (14/9). Hal tersebut guna memastikan proses pembersihan sisa banjir berjalan optimal. 

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

HARPELNAS 2025, Adira Gianyar Hadirkan "Terima Kasih Sahabat" Perkuat Kedekatan Pelanggan

balitribune.co.id | Gianyar - Memperingati Hari Pelanggan Nasional (HARPELNAS) 2025, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) termasuk Adira Cabang Gianyar menghadirkan program “Terima Kasih Sahabat” untuk memberikan apresiasi kepada pelanggan setia.

Baca Selengkapnya icon click

‘Terima Kasih Sahabat‘ Ala Adira Nusa Dua - Ngurah Rai di HARPELNAS 2025

balitribune.co.id | Mangupura - Seperti cabang lainnya, Adira Nusa  Dua - Ngurah Rai  pun merayakan Hari Pelanggan Nasional dengan menghadirkan program “Terima Kasih Sahabat” untuk memberikan apresiasi kepada pelanggan setia.

Momentum ini sekaligus menegaskan komitmen Adira Finance dalam menghadirkan layanan yang berfokus padapelanggan, dengan solusi finansial yang relevan, mudah diakses, dan memberi manfaat nyata.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.