Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Bandara Ngurah Rai Tingkatkan Pemeriksaan Penumpang Lewat Rekayasa Alur

Bali Tribune/ CALON PENUMPANG - validasi dokumen kesehatan yang menyatakan calon penumpang bebas dari paparan Covid-19 dilakukan sebelum masuk ke terminal keberangkatan guna mencegah antrean penumpang di dalam terminal




balitribune.co.id | Kuta  - Pasca-meningkatnya jumlah masyarakat yang terinfeksi Covid-19 di luar Bali, pengelola Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai semakin berupaya meningkatkan pemeriksaan arus pergerakan penumpang yang keluar dan masuk Pulau Dewata melalui bandara setempat. Salah satu cara yang ditempuh adalah pengetatan pemeriksaan, dilakukan melalui rekayasa alur keberangkatan penumpang yang saat ini mengalami  perubahan. 
 
Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Taufan Yudhistira mengatakan, menyikapi peningkatan kasus Covid-19 di Tanah Air termasuk di Bali yang ditengarai adanya varian baru Covid-19 dan aktivitas masyarakat, pengelola bandara diminta semakin memperketat protokol kesehatan. 
 
"Kami di Bandara Ngurah Rai turut berupaya menekan penyebaran Covid-19 melalui rekayasa alur pemeriksaan penumpang yang diperketat di terminal keberangkatan domestik," ucapnya ketika dikonfirmasi, Rabu (23/6).
 
Hal ini mengingat adanya lonjakan arus pergerakan penumpang yang mulai mencapai 17 ribu orang per hari di terminal domestik. Kata dia, alur baru pemeriksaan validasi dokumen kesehatan kini dimulai dari luar area pintu masuk terminal keberangkatan. "Pengetatan pemeriksaan penumpang melalui rekayasa alur baru ini telah dimulai sejak rabu 16 Juni 2021 lalu," kata Taufan.
 
Lebih rinci ia menjelaskan, alur pemeriksaan penumpang di bandara yang semakin diperketat meliput, pemeriksaan validasi dokumen hasil negatif Rapid Test atau swab berbasis PCR atau GeNose C19  oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan, pemeriksaan tiket pesawat dan hasil validasi di pintu masuk keberangkatan, pemeriksaan di konter check-in tiket pesawat oleh avation security. 
 
"Selanjutnya pemeriksaan penumpang sebelum masuk ruang tunggu dan pemeriksaan boarding pass dengan membuka masker sesaat untuk menyesuaikan kecocokan wajah," imbuhnya. 
wartawan
YUE

Pegadaian Kanwil VII Serahkan 600 Paket Sembako kepada Korban Banjir di Bali

balitribune.co.id | Mangupura - PT Pegadaian Kanwil VII Bali Nusra bergerak cepat memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir di Bali. Sebanyak 600 paket sembako disalurkan sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas terhadap korban banjir yang melanda wilayah Denpasar dan Badung.

Baca Selengkapnya icon click

Kunjungan GOW Kabupaten Barito Kuala ke Dinas Pariwisata Provinsi Bali

balitribune.co.id | Denpasar - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan, melakukan kunjungan resmi ke Dinas Pariwisata Provinsi Bali pada Jumat, 12 September 2025. Rombongan dipimpin Ketua GOW Kabupaten Batola, Indah Kartini Susilo yang juga merupakan istri Wakil Bupati Barito Kuala, Herman Susilo.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Porprov Bali 2025, Putusan WO Dibatalkan, Tim Sepak Bola Buleleng Kembali Hadapi Gianyar

balitribune.co.id | Singaraja - Setelah sempat dinyatakan kalah melalui putusan Walk Out (WO), Tim Sepak Bola Kabupaten Buleleng kembali menjalani laga rematch dengan Gianyar setelah gugatan yang dilayangkan KONI Buleleng dikabulkan Dewan Hakim Porprov Bali 2025.
Sebelumnya Panitia Pelaksana (Panpel)  Pertandingan Sepakbola Porprov Bali 2025 menyatakan tim sepakbola Buleleng kalah WO atas tim sepakbola Gianyar. 

Baca Selengkapnya icon click

OJK Ucapkan Empati, Banjir Bali Dapat Keringanan Kredit Sesuai POJK 19/2022

balitribune.co.id | Denpasar - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyampaikan empati atas musibah banjir yang melanda sejumlah wilayah di Bali pada 10–11 September 2025. Kepala OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara, Kristrianti Puji Rahayu, menegaskan pihaknya bersama pelaku usaha jasa keuangan (PUJK) siap memberikan perlakuan khusus kepada debitur terdampak.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Asuransi Astra Bali Beraksi Cepat, Evakuasi 10 Unit Mobil Terjebak Banjir

balitribune.co.id | Denpasar - Banjir yang melanda kota Denpasar, Rabu (10/9/2025) berdampak pada banyaknya kendaraan yang terjebak. Mengevakuasi kendaraan konsumen terjebak banjir, Asuransi Astra Bali menghadirkan tim Garda Siaga ERA (Emeregency Roadside Assistance)

Baca Selengkapnya icon click

Astra Motor Bali Hadirkan Posko Peduli untuk Konsumen Terdampak Banjir

balitribune.co.id | Denpasar – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak banjir, Astra Motor Bali menyiapkan program "Posko Honda Peduli". Melalui program ini, Astra Motor Bali menyediakan layanan servis dan ganti oli gratis di 27 titik posko yang tersebar untuk membantu meringankan beban konsumen setia Honda.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.