Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Penghargaan Kepatuhan Pelayanan Publik, Sekda Adi Arnawa: Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Bali Tribune / PIAGAM - Sekda Badung Wayan Adi Arnawa saat menyerahkan Piagam Penghargaan Kepatuhan Pelayanan Publik, serangkaian acara Pembinaan Pelayanan Publik di Lingkungan Pemkab Badung, di Ruang Kriya Gosana, Puspem Badung, Selasa (31/5).

balitribune.co.id | MangupuraSekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa didampingi Asisten Administrasi Umum Cok Raka Darmawan menghadiri penyerahan Piagam Penghargaan Kepatuhan Pelayanan Publik di Kabupaten Badung, sekaligus memberikan pengarahan serangkaian acara Pembinaan Pelayanan Publik di Lingkungan Pemkab Badung, di ruang Kriya Gosana, Puspem Badung, Selasa (31/5). Turut hadir Pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Badung, Narasumber dari Universitas Udayana I Gusti Ayu Manuati Dewi, Narasumber dari Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bali Dani Marsha Arya Putri, serta seluruh peserta pembinaan Pelayanan Publik Pemerintah Kabupaten Badung Tahun 2022.

Dalam arahannya Sekda Badung Adi Arnawa mengatakan, pelayanan publik bukan merupakan hal yang baru, sejak Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009, ditetapkan Pemerintah Kabupaten Badung telah melaksanakan berbagai upaya peningkatan kualitas Pelayanan Publik.

“Berbagai penghargaan yang telah diterima menandakan keseriusan pemerintah dalam menghadirkan pelayanan publik yang baik, bersih, sederhana, dan fleksibel, didukung oleh proses tata kelola yang cepat, SDM aparatur yang berkualitas. Pelayanan Publik yang Prima sebagai salah satu dari misi Bupati Badung, diharapkan memberikan dampak pada pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Badung. Disamping itu merupakan wajah konkret kehadiran negara bagi masyarakat, sebagaimana semangatlah penting melalui reformasi birokrasi. Dimana birokrasi diharapkan berlari semakin cepat untuk menghasilkan kinerja pelayan yang efektif, efisien, ekonomis, didukung oleh budaya birokrasi yang berintegritas tinggi,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, Perangkat Daerah selaku memberikan pelayanan, selalu mengikuti perkembangan zaman dalam upaya memenuhi ekspektasi masyarakat yang semakin meningkat.

“Oleh karena itu saya menyambut baik diselenggarakanya pembinaan pelayanan publik ini agar perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung secara terus menerus dapat meningkatkan kualitas pelayanannya terhadap masyarakat. Melalui kesempatan ini saya ucapkan selamat bagi Perangkat Daerah dengan kategori Pelayanan Prima dengan kategori sangat baik, begitu juga memperoleh penghargaan agar nantinya dapat mempertahankan dan menjadi role model bagi Perangkat Daerah yang lainnya. Untuk narasumber kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya, kami harapkan dapat membimbing peserta dengan baik, demi terwujudnya pelayanan publik yang prima di Kabupaten Badung,” jelasnya.

Sementara itu Asisten Administrasi Umum Cok Raka Darmawan melaporkan, daftar penerima penghargaan Evaluasi Kepatuhan Pelayanan Publik di Kabupaten Badung yakni, DPMPTSP Badung Indeks Pelayanan Publik dengan Predikat Pelayanan Prima, Disdukcapil Badung dengan Predikat Pelayanan Prima, Dinas PMD Badung indeks dengan Predikat Pelayanan Prima.

Berikutnya, Camat Kuta Selatan indeks Pelayanan Publik dengan Predikat Sangat Baik, Bapenda Badung Indeks Pelayanan Publik dengan Predikat Sangat Baik, Sekretariat Daerah Kabupaten Badung Indeks Pelayanan Publik dengan Predikat Sangat Baik, Dinas PPKBP3A Badung Indeks Pelayanan Publik dengan Predikat Sangat Baik, RSUD Mangusada Badung Indeks Pelayanan Publik dengan Predikat Sangat Baik, BPBD Badung Indeks Pelayanan Publik dengan Predikat Sangat Baik.

Dikatakannya, maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini yakni ingin meningkatkan kualitas pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung, memberikan piagam penghargaan, pemaparan hasil Evaluasi Ombudsman RI dan paparan peningkatan kualitas budaya pelayanan prima. Melalui Evaluasi Kepatuhan Tahun 2021, diikuti oleh seluruh peserta Perangkat Daerah dengan ruang lingkup antara lain kebijakan pelayanan, profesionalisme Sumber Daya Manusia (SDM), sarana prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan dan inovasi pelayanan, yang sesuai dengan metode Permenpan Nomor 17 Tahun 2017, tentang Pedoman Penilaian Kinerja Unit Penyelenggara Pelayanan Publik.

wartawan
ANA
Category

Dukung Bapang Barong Duta Kabupaten Badung, Rai Wirata Hadir di Panggung Terbuka Arda Candra

balitribune.co.id | Mangupura - Mewakili Ketua DPRD Badung, Made Rai Wirata Anggota DPRD Badung menghadiri undangan dalam ajang pementasan Lomba Bapang Barong di Pesta Kesenian Bali yang Ke-47 tahun 2025 di Panggung Terbuka Arda Candra Kota Denpasar.

Turut mendampingi Kadis Kebudayaan Kabupaten Badung I Gede Eka Sudarwitha dan Camat Mengwi, pada Kamis (3/7).

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Astra Motor Bali dan HCB Hadirkan Nocturnity Riding, Pengalaman Riding Malam yang Memorable

balitribune.co.id | Denpasar – Astra Motor Bali kembali menghadirkan aktivitas kreatif dan penuh kebersamaan bagi komunitas pecinta motor Honda dalam kegiatan bertajuk Nocturnity Riding atau Nocturnal CommUnity Riding. Kegiatan ini menyuguhkan pengalaman berkendara malam hari yang berbeda, menyenangkan, dan tetap mengedepankan keselamatan.

Baca Selengkapnya icon click

Bupati Adi Arnawa Sampaikan Penjelasan Raperda Pertanggungjawaban APBD 2024

balitribune.co.id | Mangupura - Bupati Badung I Wayan Adi Arnawa menyampaikan Penjelasan Bupati Badung terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Badung Tahun 2024, pada Rapat Paripurna DPRD Badung di Ruang Utama Gosana, Kantor DPRD Badung, Kamis (3/7).

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Ny. Mas Parwata Hadiri Puncak HKG PKK ke-53, Karangasem Raih Juara 2 Lomba Memasak Menu Lokal

balitribune.co.id | Amlapura - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Karangasem, Ny. Mas Parwata, menghadiri Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-53 Tingkat Provinsi Bali yang digelar di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Art Center, Denpasar, Senin (30/6). Kegiatan ini menjadi wadah evaluasi dan apresiasi atas kinerja TP PKK se-Bali dalam mendukung program pembangunan berbasis keluarga.

Baca Selengkapnya icon click

Diduga Tidak Adil dan Tidak Jujur, Lurah Jimbaran Laporkan Majelis Hakim Perkara Made Dharma ke Komisi Yudisial

balitribune.co.id | Denpasar - Lurah Jimbaran, I Wayan Kardiyasa, S.Pd. didampingi kuasa hukumnya dari kantor hukum H2B Law Office serta para saksi penyungsung Pura Dalam Balangan, melaporkan majelis hakim ke Penghubung Komisi Yudisial (KY) Wilayah Bali di Denpasar, Kamis (3/7).

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.