Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Tingkatkan Kompetensi Kehumasan, Unud Gelar Workshop

Bali Tribune / KEHUMASAN - Unud gelar Workshop Peningkatan Kompetensi Humas dalam Mewujudkan Pelayanan Publik yang Optimal di Lingkungan Perguruan Tinggi bertempat di Sens Hotel & Resort Ubud, Jumat-Sabtu (26-27 Agustus 2022).

balitribune.co.id | Gianyar - Universitas Udayana melalui Biro Akademik, Kerjasama dan Hubungan Masyarakat (BAKH) menyelenggarakan Workshop Peningkatan Kompetensi Humas dalam Mewujudkan Pelayanan Publik yang Optimal di Lingkungan Perguruan Tinggi bertempat di Sens Hotel & Resort Ubud, Jumat-Sabtu (26-27 Agustus 2022). Workshop ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi dan diikuti oleh  peserta yang merupakan staf yang membidangi kehumasan dan pelayanan publik dilingkungan Unud serta terdapat juga peserta dari empat perguruan tinggi lainnya yakni Politeknik Negeri Bali, Undiknas, Politeknik Internasional Bali dan STPBI.

Narasumber kegiatan ini dari London School Public Relation (LSPR), dimana kegiatan ini juga sebagai wujud implementasi kerjasama antara Unud dengan LSPR. Adapun narasumber yang hadir yakni Rendro Dhani, Ph.D dengan materi Global capability Public Relation in Asia; Ms. Gesille Sedra Buot Zambrano, MBA dengan materi Public Relation Ethics and Crisis Communication; dan Anak Agung Istri Putri Dwijayanti, M.I.Kom dengan materi Public Speaking and Persuasive Communication. Disamping itu dalam workshop ini juga diadakan pelatihan sebagai Master of Ceremony (MC) dalam meningkatkan wawasan dan kepercayaan diri untuk tampil dan berkomunikasi di depan umum.

Kepala BAKH Unud Drs. IGN Indra Kecapa, M.Ed dalam laporannya menyampaikan Sesuai Amanah Undang- Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, Universitas Udayana sebagai salah satu badan publik dituntut agar dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat secara cepat, tepat waktu, biaya ringan dan dengan cara yang sederhana. Peran dan fungsi Humas dalam hal ini sangat strategis dalam memberikan pelayanan sesuai yang diamanahkan Undang-Undang ataupun peraturan pemerintah antara lain dapat mengoptimalisasikan jaringan komunikasi dan informasi baik internal maupun eksternal; Mensinergikan Informasi publik serta membentuk opini Publik. Berkenaan dengan hal tersebut, maka diperlukan Sumber Daya Manusia yang professional dalam memberikan layanan kepada publik dengan sopan santun, ramah, beretika dan bertata krama yang baik sehingga memberikan citra positif bagi Lembaga atau Universitas atau Unit kerja terkait.

Penyelenggaraan workshop ini sendiri memiliki tujuan meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang kehumasan, mengembangkan dan menggali potensi SDM dari masing-masing unit, yang tentu outputnya agar perguruan tinggi memiliki SDM yang memiliki kompetensi kehumasan. Peserta Workshop berjumlah 50 orang, yang terdiri dari 46 orang Pegawai di bidang Kehumasan ataupun yang melayani publik,  serta masing-masing satu orang dari Humas beberapa Perguruan Tinggi lainnya. Dalam Workshop ini  menghadirkan 3 (tiga) orang Narasumber dari LSPR, dimana seperti yang kita ketahui LSPR adalah Lembaga yang terpercaya utamanya di bidang Ilmu Komunikasi.

Sementara Wakil Rektor Prof. Dr. dr. I Putu Gede Adiatmika, M.Kes dalam sambutannya menyampaikan Workshop ini bertujuan meningkatkan kompetensi dan menggali potensi yang ada dibidang kehumasan. Tentu merupakan tujuan yang sangat baik karena bidang kehumasan sangat penting bagi kita untuk dapat berkomunikasi dengan seluruh pelanggan baik yang internal maupun eksternal, apalagi dalam perkembangannya Unud bergerak menjadi PTN BH. Sehingga diharapkan memiliki sumber daya yang berkompeten dibidangnya masing-masing termasuk kehumasan.

Pihaknya menyambut baik dan mendukung apa yang menjadi tujuan kegiatan ini yang akan menghasilkan tenaga kehumasan yang memiliki kompetensi yang diharapkan dapat diwujudkan dalam bentuk sertifikasi. Dengan sertifikasi setiap tenaga akan mampu menunjukan kualitas yang baik untuk mengkomunikasikan apa yang ada di Unud. Banyak hal yang kadang tidak diterima dengan baik karena kita kurang dalam mengkomunikasikannya, untuk itu diharapkan melalui workshop dapat meningkatkan kompetensi ini dan komunikasi itu akan menjadi semakin baik dan diterima oleh masyarakat dengan baik

 

Sumber: https://www.unud.ac.id

wartawan
ARW
Category

Bupati Sanjaya Ajak Pegawai dan Masyarakat Rawat Pertiwi dari Tabanan

balitribune.co.id | Tabanan – Dalam semangat merawat lingkungan dan melestarikan alam, Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M., memimpin langsung kegiatan bersih-bersih di kawasan Pemerintah Kabupaten Tabanan dan pelepasan tukik di Pantai Yeh Gangga, Kamis (3/7).

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Lahir dari Konsep Tapa Prakerti, Sanggar Seni Candrawangsa Tampilkan Gamelan Inovatif di PKB 2025

balitribune.co.id | Mangupura - Sanggar Seni Candrawangsa dari Banjar Dalem, desa Angantaka, Kecamatan Abiansemal, Badung menampilkan pertunjukan gamelan inovatif di Pesta Kesenian Bali. Mereka tampil pada Jumat (4/7) di Panggung Kalangan Angsoka, Art Centre Denpasar.

Baca Selengkapnya icon click

Sprint Bupati Turun, Bingin Segera dieksekusi, Step Up Hotel Mulai Potong Kelebihan Bangunan

balitribune.co.id | Mangupura - Badung, Bali Tribune. Pemerintah Provinsi Bali bersama Pemerintah Kabupaten Badung segera mengeksekusi pembongkaran 48 bangunan ilegal di kawasan Pantai Bingin, Kecamatan Kuta Selatan. Langkah ini tinggal menunggu surat perintah (sprint) dari Bupati Badung.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Keren! Inovasi Pembayaran Parkir, Perumda BPS Denpasar Luncurkan SipParQi

balitribune.co.id | Denpasar - Perumda Bhukti Praja Sewakadarma (BPS) Kota Denpasar memberikan kemudahan layanan dalam transaksi pembayaran parkir. Dimana, pengguna jasa parkir bisa membayar cashless dengan Sistem Pembayaran Parkir QRIS Terpadu (SipParQi).

SipParQi ini dilaunching dipusat perbelanjaan, Denpasar, Jumat (4/7). Dengan SipParQi ini pengguna parkir tidak akan lagi diribetkan dengan membawa uang receh saat membayar parkir.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.