Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Sekda Alit Minta OPD Tingkatkan Realisasi Belanja Produk Dalam Negeri

Bali Tribune/APEL- Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana saat memimpin gelaran apel disiplin ASN di halaman Kantor Dinsos dan Dinas Koperasi dan UKM Kota Denpasar, pada Senin (3/10).


balitribune.co.id | Denpasar -   Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana mengimbau kepada semua Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Denpasar untuk segera meningkatkan realisasi belanja produk dalam negeri. 
 
Hal tersebut disampaikanya saat memimpin gelaran apel disiplin ASN di halaman Kantor Dinsos dan Dinas Koperasi dan UKM Kota Denpasar, pada Senin (3/10).
 
 Apel disiplin ini diikuti oleh seluruh pimpinan serta staff di Lingkungan Dinas Sosial dan Dinas Koperasi dan UKM Kota Denpasar, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Apel ini sekaligus tindak lanjut dari surat Menpan RB tanggal 30 Desember 2021 Perihal Imbauan Apel Pagi di Lingkungan Instansi Pemerintah. Selain untuk meningkatkan disiplin dan kinerja, pelaksanaan apel rutin juga mempermudah koordinasi antar OPD serta meningkatkan motivasi para pegawai.
 
 Sekda Denpasar, IB. Alit Wiradana dalam arahanya menyampaikan kepada seluruh OPD yang ada di Kota Denpasar, tak terkecuali di Dinsos dan Dinas Koperasi & UKM untuk segera meningkatkan realisasi belanja produk dalam negeri. 
 
“Saya mengingatkan, kepada seluruh OPD, tak terkecuali di Lingkungan Dinas Sosial serta Dinas Koperasi & UKM untuk segera meningkatkan realisasi belanja produk dalam negeri, karena hal tersebut merupakan arahan langsung dari Bapak Presiden, yang mana penggunaan produk dalam negeri di instansi pemerintah dialokasikan minimal sebesar empat puluh persen dari anggaran pengadaan barang dan jasa (PBJ). Karena itu juga merupakan salah satu indikator penilaian kinerja dari pemerintah pusat,” tuturnya
 
Lebih lanjut, Alit Wiradana menyampaikan kepada jajaran pimpinan Dinsos dan Dinas Koperasi & UKM untuk segera menuntaskan progress kegiatan serta pembangunan yang ada. " Saya ingin mengingatkan, khususnya terkait progress baik kegiatan pembangunan baik fisik maupun keuangan untuk segera diselesaikan serta dievaluasi, mengingat Bulan Oktober ini sudah masuk pada triwulan keempat, mendekati akhir tahun. Saya menghimbau untuk dilakukan dievaluasi agar dapat mencapai target dan tidak terjadi kemoloran," ujarnya.
wartawan
YAN
Category

Berlangsung Meriah, Telkomsel Ikut Semarakan Denpasar Festival ke-18

balitribune.co.id | Denpasar - Telkomsel turut berpartisipasi pada event Denpasar Festival ke-18 sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kegiatan budaya sekaligus menghadirkan pengalaman layanan terbaik bagi masyarakat. Kehadiran Telkomsel pada perhelatan tahunan ini diwujudkan melalui booth pelayanan pelanggan yang siap melayani berbagai kebutuhan pengunjung selama acara berlangsung.

Baca Selengkapnya icon click

Tiga Langkah Kecil Pastikan Liburan Tahun Baru Masih Masuk ke Rencana Keuangan

balitribune.co.id | Denpasar - Berdasarkan data OCBC Financial Fitness Index 2025, hanya 12% menggunakan uang sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan di awal tahun. 82 persennya menganggap anggaran hanyalah angan-angan. 76 persen anak muda masih habiskan uang demi ikut gaya hidup satu sama lain. Meskipun turun dari 80 persen, angka ini masih tergolong tinggi.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Desa Wisata di Bali Berhasil Raih Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan Tahun 2025

balitribune.co.id | Denpasar - Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) mengumumkan pelaksanaan kegiatan Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan. Pada tahun 2025 ini, Kemenpar RI berkolaborasi dengan salah satu bank swasta mensertifikasi 10 desa wisata di Indonesia.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Astra Motor Bali Hadirkan Servis Gratis Honda di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung Jelang Nataru

balitribune.co.id | Denpasar – Menyambut perayaan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru), Astra Motor Bali kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan prima kepada konsumen setia Honda melalui program Servis Gratis Honda. Layanan ini berlangsung mulai 22 Desember 2025 hingga 4 Januari 2026 di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung, Denpasar.

Baca Selengkapnya icon click

PascaBanjir di Bali, Zurich Menerima Pengajuan Klaim Rp 30 Miliar Lebih

balitribune.co.id | Denpasar - PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI) telah menerima laporan klaim atas lebih dari 140 polis dengan estimasi total kerugian mencapai lebih dari Rp 30 miliar terkait bencana di Bali tersebut. Sebagian besar klaim berasal dari lini asuransi properti, disusul oleh lini kendaraan bermotor.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.