BALI TRIBUNE - Stakeholder pariwisata Bali pada penghujung tahun 2018 akan melakukan perhelatan “Suksma Bali”. Acara ini diinisiasi oleh Paiketan Krama Bali yang merupakan sebuah kejiwaan dan aksi merefleksikan terima kasih dan penghargaan kepada Bali. Gubernur Bali, I Wayan Koster pun mengapresiasi dan mendukung Suksma Bali, sebagai bentuk pengimplementasian “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” yang pempunyai arti menjaga kesucian, keharmonisan alam Bali beserta isinya, untuk mewujudkan kehidupan masyarakat juga gumi Bali yang sejahtera dan bahagia. 
 
 

Saatnya Destinasi Bali Utara Bangkit Seiring Meningkatnya Kualitas GM

BALI TRIBUNE - Guna percepatan promosi destinasi wisata dan sekaligus peningkatan kualitas sumber daya manusia kepariwisataan di kawasan Bali Utara, Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Bali Chapter melakukan pembentukan dan pengukuhan pengurus cabang di Kabupaten Buleleng pada Sabtu (10/11).
 
 
 

Pariwisata & Budaya | Submitted by contributor on Thu, 11/15/2018 - 19:36

Pelaku Pariwisata Yakinkan Destinasi Gili Trawangan Berangsur Normal

BALI TRIBUNE - Pasca gempa pada Agustus 2018 lalu, kondisi Gili Trawangan yang merupakan destinasi utama di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) saat ini semakin membaik. Pulau yang sempat ditinggalkan oleh penduduk dan wisatawan pasca musibah gempa itu, kini telah kembali dikunjungi wisatawan asing untuk menghabiskan masa liburan.
 

Pariwisata & Budaya | Submitted by contributor on Tue, 11/13/2018 - 19:54

HARRIS Hotels Merayakan Hari Kesehatan Nasional 2018 Dengan Menyediakan ‘Healthy Corner’ Di Berbagai Pelosok Di Indonesia

BALI TRIBUNE - November 2018 - Hari Senin, 12 November, HARRIS Hotels mengadakan program Healthy Corner di semua hotel di dalam jaringannya yang kini berjumlah 23 hotel di seluruh pelosok Indonesia dengan tujuan untuk memberikan inspirasi kepada para tamu untuk menyantap makanan yang sehat dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional 2018.
 

Pariwisata & Budaya | Submitted by contributor on Mon, 11/12/2018 - 20:11

Puluhan Usaha Jasa Security Belum Terdaftar di Polda Bali

BALI TRIBUNE - Masih banyak usaha jasa security yang ada di Bali belum mendaftarkan badan usahanya ke Polda Bali. Ini sangat penting guna menciptakan tenaga security atau keamanan yang berkualitas dan tersertifikasi.
 
Hal itu terungkap dari acara Rapat Kerja Daerah Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (Abujapi) Bali 2018, di Tjokroaminoto, Denpasar, baru-baru ini.
 

Pariwisata & Budaya | Submitted by contributor on Mon, 11/12/2018 - 10:49

"Low Season" Okupansi Turun Hingga 20 Persen

 BALI TRIBUNE - Memasuki masa sepi kunjungan wisatawan atau low season, hotel di Bali pun mengalami penurunan okupansi. Jika pada musim liburan/high season di Pulau Bali okupansi atau tingkat hunian kamar hotel berkisar 80-95 persen. Namun pada kondisi low season sekarang ini rata-rata okupansi 60-65 persen. 
 

Pariwisata & Budaya | Submitted by contributor on Sat, 11/10/2018 - 22:10

Famtrip Misi Penjualan Destinasi Kunjungi Mandalika

BALI TRIBUNE - Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang terletak di Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat mampu menampung 2-3 ribu pengunjung untuk melakukan aktivitas wisata pantai. Setelah dilakukan penataan oleh perusahaan pengembang kawasan atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) sejak 2016 lalu, kawasan ini sudah menyediakan sejumlah fasilitas umum seperti Masjid, sentral parkir, bazar UKM (penjualan oleh-oleh). 
 

Pariwisata & Budaya | Submitted by contributor on Sat, 11/10/2018 - 22:06

Industri Penerbangan Perkuat Pergerakan Turis Domestik

BALI TRIBUNE - Industri penerbangan sebagai penyedia jasa transportasi udara turut memiliki peran penting dalam menambah pergerakan wisatawan dari satu destinasi ke destinasi lainnya. Dalam mengunjungi suatu destinasi, wisatawan pun ada yang memilih menggunakan maskapai berbiaya hemat (LCC) dan juga maskapai full service. 
 

Pariwisata & Budaya | Submitted by contributor on Thu, 11/08/2018 - 11:10

Keberlanjutan Budaya dan Lingkungan Nilai Tambah Industri Pariwisata

BALI TRIBUNE - Sustainable atau berkelanjutan dalam dunia pariwisata menjadi suatu keharusan yang diterapkan oleh pemerintah, pelaku industri dan masyarakat di Bali guna menjaga keberlangsungan sektor unggulan ini. Pelaku industri pariwisata Sanur, Ida Bagus Gede Sidharta Putra yang juga Ketua Yayasan Pembangunan Sanur beberapa waktu lalu di Denpasar menyatakan, bahwa keberlanjutan itu berkaitan dengan masyarakat, lingkungan dan budaya.

Pariwisata & Budaya | Submitted by contributor on Thu, 11/08/2018 - 11:08