Bali Tribune, Selasa 19 Juni 2018
simakrama

Satu Jalur Percepat Pemerataan Pembangunan Bali, Warga Bugbug dan Ngis Karangasem Deklarasikan Dukungan untuk Koster-Ace

BALI TRIBUNE - Kemenangan untuk wilayah Kabupaten Karangasem pada Pilgub Bali 2018 adalah milik Pasangan Calon (Paslon) Gubernur-Wakil Gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Arta Ardana Sukawati (Koster-Ace), seperti  dilansir Saiful Mujani Research and Consulting, beberapa waktu lalu, bukanlah isapan jempol belaka.
 

Nasional Politik | Submitted by contributor on Mon, 06/18/2018 - 17:56

RESIDU PILKADA

BALI TRIBUNE - Rangkaian acara pesta demokrasi 'lokal' (Pemilihan Kepala Daerah) serentak mencapai puncak 27 Juni 2018, sembilan hari lagi. Ada beberapa peristiwa yang bisa dipastikan terjadi sore hingga malam hari itu adalah selebrasi kemenangan kubu pemenang serta kekecewaan dan instrospeksi kubu yang merasa diri kalah. Hal itu dimungkinkan dengan metode ilmiah "hitung cepat" yang dilakukan lembaga-lembaga survei sehingga segera menunjukkan hasil sementara.

Nasional Politik | Submitted by contributor on Mon, 06/18/2018 - 17:40

Menakar Pemilu 2019

Oleh: Achmad Baidhowi

BALI TRIBUNE - Sesuai UU Pemilu No. 07 tahun 2017 mengamatkan Penambahan kursi DPR RI dari pemilu 2014 yaitu 560 menjadi  575 kursi yang otomatis membuat penambahan daerah pemilihan (dapil). Pada pemilu 2019 ada tiga dapil baru yaitu Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB),  Kalimantan Barat (Kalbar) , dan Kalimantan Utara ( Kaltara). 

Nasional Politik | Submitted by contributor on Thu, 06/14/2018 - 21:42

Desa Pakraman

Selain Anggaran, Koster-Ace Siapkan Program Memperkuat Desa Adat

BALI TRIBUNE - Calon Gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster menegaskan komitmennya terhadap pemberdayaan dan penguatan desa pakraman. Program penguatan desa pakraman itu menjadi salah satu program prioritas Wayan Koster yang berpasangan dengan Tjok Oka Artha Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace). 
 

Nasional Politik | Submitted by contributor on Wed, 06/13/2018 - 20:48

empiris

Saiful Mujani Rilis Hasil Survei Pilkada Bali, Menang di 8 Kabupaten, Koster-Ace Ungguli Mantra-Kerta

BALI TRIBUNE - Saiful Mujani Research & Consulting merilis hasil survei peluang calon-calon Gubernur Bali dan Wakil Gubernur Bali pada Pilkada 27 Juni 2018. Hasilnya, pasangan nomor urut 1 Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) dinyatakan unggul atas lawanya.  Wayan Koster-Ace unggul di 8 kabupaten, sedangkan paslon Mantra-Kertha hanya unggul di Kota Denpasar.

Nasional Politik | Submitted by contributor on Tue, 06/12/2018 - 22:06

Mengembalikan Marwah Pilkada

BALI TRIBUNE - Demokrasi meniscayakan pelibatan sebanyak mungkin rakyat dalam proses politik, termasuk proses pemilihan Presiden/Kepala Daerah dan anggota badan-badan legislatif  (DPR, DPD, DPRD). 
 

Nasional Politik | Submitted by contributor on Tue, 06/12/2018 - 21:20

Sudikerta dan Cok Ibah, Inspirasikan Kesetiaan ‘Merpati’

BALI TRIBUNE - Pasangan Burung Merpati tahu bagaimana pentingnya bekerja sama, mulai  dari bersarang, mengeram telor bergantian hingga saling menjaga. Meski dilepas, merpati tahu apa dan kemana harus pergi dan tidak melupakan sarangnya (rakyatnya).  Karena itulah,  Pasangan Mantra Kertha dan Pasangan Kertha-Maha siap bercermin pada Murung Merpati.

Nasional Politik | Submitted by contributor on Mon, 06/11/2018 - 19:14