Bali Tribune, Minggu 22 Juli 2018

Air Kolam Bale Kambang Menyusut dan Keruh

BALI TRIBUNE - Sepintas kolam Bale Kambang terlihat tertata dan sangat asri, namun jika langsung masuk ke areal bale kambang, tampak air kolam mulai menyusut dan keruh. Menyusutnya dan keruh kolam menyebabkan ikan-ikan muncul ke permukaan. Selain kondisi air kolam yang mulai  menyusut dan keruh, sejak beberapa hari air mancur yang dipasang di dalam kolam tidak menyala.

Keliling Bali | Submitted by contributor on Sat, 07/21/2018 - 17:09

Cetak Generasi Muda Skill Tinggi, Pemkab Karangasem Sosialisasikan Program KDBB

BALI TRIBUNE - Demi mencetak generasi muda yang mempunyai skill tinggi, pemerintah Kabupaten Karangasem bekerjasama dengan Kampus Alfa Prima, mengadakan sosialisasi KDBB (Kuliah Dulu Bayar Belakangan), Jumat (20/7), di gedung UKM Center Amlapura. Acara yang dihadiri oleh Bupati I Gusti Ayu Mas Sumatri dan didampingi Kepala OPD terkait di lingkungan pemerintah Kabupaten Karangasem, serta diikuti oleh para guru dan peserta se-Kabupaten Karangasem.
 

Keliling Bali | Submitted by contributor on Sat, 07/21/2018 - 17:08

Terbentur Lahan Milik Orang Lain, Rumah Warga Miskin Tidak Bisa Direhab

BALI TRIBUNE - Rupanya masih ditemui ada warga di Kabupaten Klungkung yang tinggal di rumah tidak layak huni, bahkan bocor di sana-sini beratapkan langit. Ni Wayan Rinek (80) asal Banjar Pempatan, Dusun Peken, Desa Aan, Kecamatan Banjarangkan adalah salah satu nenek yang mengalami kondisi mengenaskan dalam mengarungi kehidupan sehari hari.
 

Keliling Bali | Submitted by contributor on Sat, 07/21/2018 - 17:06

Polres Gianyar Kembangkan Kasus Kadus OTT Pungli

BALI TRIBUNE - Tim Saber Pungli Kabupaten Gianyar kembali melakukan operasi tangkap tangan terhadap seorang kepala dusun (Kadus) yang melakukan pungli. 
 
Tidak hanya dalam kasus memungut uang senilai Rp 25 Juta atas pemungutan sertifikat tanah, petugas juga akan terus melakukan pengembangan atas pengurusan lainnya, termasuk penggunaan dana hibah/bansos.  
 

Keliling Bali | Submitted by contributor on Sat, 07/21/2018 - 17:00

Sarkofagus Berumur 2500 Tahun

BALI TRIBUNE - Tim Balai Arkeologi Bali dan Museum Purbakala Bali, NTB, dan NTT akhirnya melakukan penelitian terhadap penemuan benda purbakala di Banjar Pakuaji, Desa Mundeh Kangin, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan, beberapa waktu lalu. Setelah diteliti, Jumat (20/7), benda purbakala tersebut merupakan Sarkofagus yang berumur sekitar 2.000 hingga 2.500 tahun.
 

Keliling Bali | Submitted by contributor on Sat, 07/21/2018 - 16:59

Beberapa Desa Berburu dan Menolak Program Pamsimas

BALI TRIBUNE - Setidaknya  ada sembilan desa  sudah mengajukan  usulan  untuk mendapatkan  bantuan program  Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (IPamsimas)  dari Dirjen Cipta Kaya Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat RI. Namun demikian adapula desa yang belum berminat dengan  program Pamsimas. 
 

Keliling Bali | Submitted by contributor on Sat, 07/21/2018 - 16:56

Melawan, Residivis Pembobol Konter HP Ditembak

BALI TRIBUNE - Melawan saat hendak ditangkap, seorang residivis pencurian dengan pemberatan  terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh  anggota Buser Polres Gianyar. Bersama beberapa anggota komplotannya, terungkap jika pelaku telah membobol belasan konter HP di wilayah Gianyar, Denpasar dan Badung.
 

Keliling Bali | Submitted by contributor on Sat, 07/21/2018 - 15:28