Perikanan

Bangli ‘Impor’ Benih Ikan dari Karangasem

BALI TRIBUNE - Kebutuhan akan benih ikan untuk kelompok pembudidaya ikan di Danau Batur cukup tinggi. Namun Balai Benih Ikan sebagai sentra produksi benih belum mampu mengakver kebutuhan benih ikan.  Untuk pemenuhan akan benih , Dinas Pertanian ,Ketahanan Pangan ,Perikanan Bangli menggandeng Dinas Perikanan Karangasem. Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Perikanan ,Dinas PKP Bangli, I Nyoman  Widiada (14/2).

Ekonomi Bisnis | Submitted by contributor on Thu, 02/15/2018 - 23:33

ekspor

BI : Diperlukan Konsep Praktis dan Sinergitas Kelola Pariwisata Bali

BALI TRIBUNE - Tantangan perekonomian Bali sepanjang  tahun 2018 hingga 2019 rupanya masih  di dominasi sektor pariwisata. Penyebabnya, konsep pengembangan pariwisata Bali yang belum merata, apalagi  adanya dominasi Selatan atas Utara, termasuk di dalamnya kemacetan, sampah, serta belum adanya konsep yang secara holistik dan terintegrasi dalam pengembangan pariwisata Bali. Kurangnya sinergitas pengusaha dan pemerintah pun bisa jadi penyebab.

Ekonomi Bisnis | Submitted by contributor on Wed, 02/14/2018 - 11:31

erupsi

Pemutusan Kerja, Peserta Klaim JHT

BALI TRIBUNE - Pasca Gunung Agung erupsi akhir tahun 2017 lalu, berakibat pada pengambilan Jaminan Hari Tua (JHT) program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Sejak Gunung Agung mengalami erupsi, perekonomian di Kabupaten Karangasem dan sekitarnya mengalami pelemahan yang berdampak pada pengurangan karyawan ataupun pemutusan hubungan kerja (PHK).
 

Ekonomi Bisnis | Submitted by contributor on Wed, 02/14/2018 - 11:28

menginap

Beragam Kegiatan Menyenangkan Hadir di HARRIS-POP! Hotels & Conventions Denpasar Bali Pada Saat Hari Raya Nyepi, HARRIS-POP! Hotels & Conventions Denpasar Bali menghadirkan “Paket Nyepi” selama Perayaan Hari Raya Nyepi yang berlangsung di Bali.

BALI TRIBUNE - Berkaitan dengan datangnya Hari Raya Nyepi di Bali, HARRIS Hotel & Conventions Denpasar Bali menghadirkan pengalaman menginap 3 Hari 2 Malam dengan hanya Rp 1.399.000/kamar. Paket ini sudah termasuk sarapan setiap hari untuk 2 orang, 1X makan siang dan makan malam untuk 2 orang.
 

Ekonomi Bisnis | Submitted by contributor on Wed, 02/14/2018 - 11:23

UMKM

Penyaluran KUR Bali Nusra Rp 6,58 triliun

BALI TRIBUNE - Sebagai upaya mendukung salah satu program pemerintah untuk meningkatkan akses pembiayaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), lembaga perbankan di Bali dan Nusa Tenggara (Nusra) telah aktif berpartisipasi sebagai penyalur kredit usaha rakyat (KUR).
 

Ekonomi Bisnis | Submitted by contributor on Wed, 02/14/2018 - 11:18

Telkomsel

Telkomsel Berikan Bonus Bagi Pelanggan Prabayar yang Registrasi, Bonus Internet 10 GB, 150 Menit dan 75 SMS dengan Rp.10,-

BALI TRIBUNE - Telkomsel memberikan bonus bagi pelanggan prabayar yang telah melakukan registrasi ulang berupa paket internet 10GB, 150 Menit dan 75 SMS hanya dengan Rp10. Paket bonus ini berlaku selama 3 hari dan ditawarkan secara otomatis melalui SMS bagi pelanggan yang sukses registrasi dan telah berlangganan lebih dari 3 bulan.
 

Ekonomi Bisnis | Submitted by contributor on Tue, 02/13/2018 - 22:54

kelumpuhan

Gubernur Pastika Respon Cepat 2 KK Kurang Mampu di Buleleng

BALI TRIBUNE - Gubernur Bali merespon pemberitaan media sosial terkait kondisi anak-anak dari pasutri Dewa Made Ukir dan Desak Putu Artiningsih yang keduanya mengalami kelumpuhan permanen di Banjar Dinas Kaja Kangin, Kecamatan Kubutambahan-Buleleng, Senin (12/2).
 

Ekonomi Bisnis | Submitted by contributor on Tue, 02/13/2018 - 22:53

Gunung Merapi,

BI Dorong Potensi Wisata Ala Gunung Merapi di Bali

BALI TRIBUNE - Kawasan bencana Gunung Merapi yang berlokasi di Kabupaten Bantul, Yogyakarta memiliki tipikal hampir sama dengan kawasan Gunung Agung di Bali. Namun bedanya kawasan yang sekarang sudah kembali hijau pasca meletusnya Merapi Akhir 2010 saat ini dikelola sebagai daerah tujuan wisata alam.

Ekonomi Bisnis | Submitted by contributor on Tue, 02/13/2018 - 00:16

pemerintah

Asita Bali Diminta Pertahankan Paket Berkualitas

BALI TRIBUNE - Pelaku industri pariwisata sambut 
diturunkannya status Gunung Agung dari level IV (Awas) ke level III (Siaga) pada Sabtu (10/2). Hal itu diharapkan akan menjadi pemicu semakin banyak wisatawan yang akan memilih Pulau Bali sebagai tujuan wisata. Ketua Umum DPP Asosiasi Biro Perjalanan Wisata (Asita), Asnawi Bahar mengatakan setelah jumlah wisatawan naik, semua pihak mesti mulai berbicara tentang kualitas dan harga.
 

Ekonomi Bisnis | Submitted by contributor on Tue, 02/13/2018 - 00:15