Peletakan Batu Pertama Pasraman Satyam Eva Jayate, Pastika Ingatkan Modal SDM Bali

BALI TRIBUNE - Ancaman bencana yang ada di Bali maupun daerah di sekitarnya menjadi salah satu alasan mengapa Bali harus memperkuat sumber daya manusianya dan tak tergantung pada satu sektor saja. Hal ini disampaikan Gubernur Bali Made Mangku Pastika saat menghadiri dan melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pasraman Satyam Eva Jayate di Jl. Trengguli, Denpasar, Senin (20/8).
 

Ekonomi Bisnis | Submitted by contributor on Tue, 08/21/2018 - 11:47

SLIK Cara Ampuh Mengetahui Posisi Keuangan Debitur

BALI TRIBUNE - Sistem Layanan Informasi Keuangan atau yang kerap diistilahkan SLIK saat ini sudah bisa di akses masyarakat luas. Nama lain dari SLIK sendiri yaitu Cetak IDeb yang menggantikan Sistem Informasi Debitur (SID) yang dahulu ditangani Bank Indonesia, sekarang kewenangannya ada di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Ekonomi Bisnis | Submitted by contributor on Tue, 08/21/2018 - 11:47

BNI Gandeng Agen46 Meriahkan Perayaan HUT RI ke-73

BALI TRIBUNE - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mendukung perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 73 melalui lomba panjat pinang. Bertempat di Pasar Kangkung Desa Pemogan, Jum'at (17/8). Lebih dari 170 warga berlomba untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik. Lomba panjat pinang yang diikuti oleh warga setempat tersebut semakin meriah dengan tampilan berbagai hiburan musik dan permainan lainnya.

Ekonomi Bisnis | Submitted by contributor on Mon, 08/20/2018 - 23:21

"Sunday Market" Kenalkan Produk Lokal

BALI TRIBUNE - Sunday Market atau Pasar Minggu Secret Garden Village menjadi ajang memperkenalkan makanan maupun produk khas Desa Baturiti, Tabanan dan sekitarnya kepada wisatawan. Sunday Market yang berkaitan dengan perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 ini juga berkontribusi terhadap pelaku usaha mikro di area taman rekreasi tersebut. "Pada Sunday Market kali ini berbeda dengan sebelumnya. Sekarang ini masih bertepatan dengan perayaan Hari Kemerdekaan RI.

Ekonomi Bisnis | Submitted by contributor on Mon, 08/20/2018 - 23:20

Bali Pilot Proyek TFP, Kembangkan Lahan 60 Hektar di Jatiluwih

BALI TRIBUNE - Bali menjadi pilot proyek pengembangan usaha pertanian dengan menerapkan teknologi blockchain. Dengan teknologi ini diharapkan petani bisa meningkatkan pendapatannya dan konsumen juga mendapatkan produk berkualitas yang sesuai harapan. "Kita akan kerja sama dengan petani.

Ekonomi Bisnis | Submitted by contributor on Mon, 08/20/2018 - 23:18

Pelatihan Standar Layanan Bagi Pengurus Desa Wisata Tinggan di Bali

BALI TRIBUNE - Komitmen PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam mengembangkan potensi dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia terus digalakkan. Hal ini diwujudnyatakan  melalui program Solusi Bisnis Unggul dengan menggelar Pelatihan Standar Layanan Bagi Pengurus Desa Wisata Binaan BCA di Bali. Adapun pelatihan ini diberikan kepada sekitar 25 pengurus dari Desa Wisata Tinggan di Bali.
 

Ekonomi Bisnis | Submitted by contributor on Mon, 08/20/2018 - 23:12

PLN Beri Yohanis Beasiswa Hingga S1

BALI TRIBUNE - Keberanian Yohanis memukau Indonesia dan menjadi Viral. Tergerak atas aksi heroik yang dilakukan siswa SMP di Atambua, NTT, PLN Peduli mengapresiasi tindakan tersebut dengan memberikan bantuan beasiswa hingga jenjang pendidikan tinggi, Strata 1 (S1).
 

Ekonomi Bisnis | Submitted by contributor on Mon, 08/20/2018 - 23:12

Rumah Kreatif BUMN/PLN Bali, Inspirasi Wirausaha Muda

BALI TRIBUNE - Guna memperkenalkan dunia usaha sejak dini, Sebanyak 23 siswa dari berbagai SMA di Kalimantan Timur yang mengikuti program Siswa Mengenal Nusantara (SMN), Jumat (17/8) diajak mengunjungi Rumah Kreatif Denpasar BUMN (RKB)  yang dikelola PLN Bali di Jalan Sesetan, Denpasar. Para siswa ini juga diedukasi mengenai program-program RKB Denpasar yang dikelola PLN Bali serta diajak untuk menjadi wirausaha muda.
 

Ekonomi Bisnis | Submitted by contributor on Sat, 08/18/2018 - 16:06

Gubernur Pastika : Maknai Kemerdekaan Dengan Kerja

BALI TRIBUNE - Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengajak  untuk memaknai dan mengisi kemerdekaan  yang telah diraih  dengan kerja. Harapan tersebut disampaikan Gubernur Pastika dalam wawancaranya dengan awak media seusai menjadi Inspektur Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi ke-73 di Lapangan Niti Mandala, Renon Denpasar, Jumat (17/8)
 

Ekonomi Bisnis | Submitted by contributor on Sat, 08/18/2018 - 16:02

Desa Sadar Dongkrak Sektor Informal

BALI TRIBUNE - Berbagai upaya dilakukan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan dalam mendorong kepesertaan bukan penerima upah (BPU) atau informal, salah satunya dengan mencanangkan desa sadar. Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Bali, Nusa Tenggara, dan Papua (Banuspa), M. Yamin Pahlevi mengatakan pada tahun ini masing-masing kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan minimal mempunyai 2 desa sadar.
 

Ekonomi Bisnis | Submitted by contributor on Sat, 08/18/2018 - 15:57