Bali Tribune, Selasa 12 Desember 2017
KUR

Realisasi AUTP Baru Mencapai 15 Ribu Hekta, Asisten III Enggan Berkomentar

BALI TRIBUNE - Dalam pertemuan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) bersama stakeholder di ruang rapat Praja Sabha Provinsi Bali, Senin (11/12) membahas tentang distribusi Asuransi bagi petani dan nelayan serta realisasi KUR di Bali. Terungkap Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) posisi September 2017 baru mencapai 15 ribu hektar dari target yang ditentukan 29 ribu hektar.

Ekonomi Bisnis | Submitted by contributor on Tue, 12/12/2017 - 19:53

eksekutif

Alternatif Raup Wisatawan Dorong Pembangunan Pelabuhan Laut (Cruise) di Bali

BALI TRIBUNE - Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bali I Nengah Tamba menilai Erupsi Gunung Agung yang terjadi saat ini merapuhkan pariwisata sehingga perekonomian Bali terpuruk. “Kita sangat prihatin dengan musibah Gunung Agung, ini harus dijadikan moment “Mulat Sarira” bila kondisi ini berlangsung tiga hingga enam bulan dipastikan pariwisata kita akan terpuruk sekali,” kata Tamba melalui selulernya di Denpasar, Minggu (10/12).

Ekonomi Bisnis | Submitted by contributor on Mon, 12/11/2017 - 22:27

pertanian

Teknologi Tepat Guna Dalam Meningkatkan Produksi Pertanian

BALI TRIBUNE - Penerapan teknologi yang mumpuni diperlukan dalam pengelolaan subak dalam menghasilkan hasil produk pertanian yang mampu memberikan nilai tambah bagi petani. Begitu disampaikan Anggota DPR RI Komisi IV yang Membidangi Pertanian Dalam Arti Luas A A Bagus Adhi Mahendra Putra ketika meninjau subak di Banjar Baruna, Desa Bugbug Kecamatan Karangasem, Minggu (10/12).

Ekonomi Bisnis | Submitted by contributor on Mon, 12/11/2017 - 22:25

natal

Penjual Keluhkan Turunnya Permintaan Pernak Pernik Natal

BALI TRIBUNE - Menjelang perayaan Natal pada 25 Desember mendatang sejumlah pedagang mulai menawarkan pernak pernik hari raya keagamaan umat Kristiani tersebut. Pernak pernik untuk merayakan hari raya keagamaan yang jatuh setiap setahun sekali itu diantaranya berupa pohon Natal dan hiasannya, hadiah dan busana Santa Claus yang identik berwarna merah.

Ekonomi Bisnis | Submitted by contributor on Mon, 12/11/2017 - 22:25

HIPMI

Tingkat Hunian Hotel Mulai Terjun Bebas

BALI TRIBUNE - Situasi yang tidak menentu akhir-akhir ini rupanya mulai berdampak pada para pengusaha yang bergerak di sektor pariwisata. Hali itu diungkapkan A A Bagus Tri Candra Arka salah seorang pengusaha yang menyediakan akomodasi pariwisata hotel dan villa diseputaran Seminyak dan Canggu.

Ekonomi Bisnis | Submitted by contributor on Sat, 12/09/2017 - 12:10

Ekonomi

OJK Gelar Evaluasi Kinerja BPR 2017 dan Outlook Ekonomi 2018

BALI TRIBUNE - Bank Perkreditan Rakyat (BPR) sebagai salah satu kekuatan perbankan Indonesia dan lembaga keuangan mikro yang memiliki peran strategis dalam memberikan pelayanan jasa keuangan kepada usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), diharapkan mampu mendukung pencapaian pertumbuhan ekonomi yang berkesinambungan. Dengan berperan optimal dalam pembiayaan pembangunan, sehingga upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai.

Ekonomi Bisnis | Submitted by contributor on Fri, 12/08/2017 - 21:09

Telkomsel

Telkomsel Serahkan Apresiasi Program Traktir Nasional Periode 2, Pelanggan di Bajawa Dapat Satu Unit Motor Honda Beat

BALI TRIBUNE - Sebagai bentuk penghargaan kepada pelanggan setia Telkomsel dan dalam rangka memeriahkan penghujung tahun 2017, Selasa (5/12) lalu, Telkomsel menyerahkan apresiasi program Traktir Nasional 2017 periode ke-2 berupa satu unit Motor Honda Beat kepada pelanggan setia Telkomsel, Wigbertha M N D Tukesangi di wilayah Bajawa yang memenangkan undian. Penyerahan hadiah dilakukan langsung oleh Mgr Branch Kupang, Eureka Maliala, di Hotel Korina, Bajawa (NTT).

Ekonomi Bisnis | Submitted by contributor on Fri, 12/08/2017 - 21:08

BUMDes

Gerbangsadu Turunkan Angka Kemiskinan 20 Persen

BALI TRIBUNE - Hingga saat ini program Gerakan Pembangunan Desa Terpadu Bali Mandara (Gerbangsadu Mandara) yang berlangsung sejak 2012 lalu mampu mengurangi angka kemiskinan di desa-desa penerima program tersebut.

Ekonomi Bisnis | Submitted by contributor on Fri, 12/08/2017 - 21:08

subsidi

REI Bali Genjot Sektor Properti Saat Momen Akhir Tahun

BALI TRIBUNE - Real Estat Indonesia (REI) Bali menyebutkan kebutuhan rumah tinggal untuk masyarakat Bali sekitar 300 ribu rumah. Sekretaris Jenderal DPD REI Bali, Toni Wijaya, menyatakan jika kebutuhan perumahan di Bali saat ini masih tinggi. Sehingga anggota REI Bali cenderung menyediakan rumah tinggal sesuai kebutuhan pasar bukan untuk investasi.

Ekonomi Bisnis | Submitted by contributor on Fri, 12/08/2017 - 21:05