Bali Tribune, Senin 16 Juli 2018

Ratusan Warga Ikuti Mepandes Massal Pasek Maha Gotra

BALI TRIBUNE - Sebanyak 179 warga beragama Hindu di Kota Denpasar, mengikuti ritual mepandes secara massal yang di gelar Pasek Maha Gotra, di Pura Pasek, Tegal, akhir pekan kemarin. Selain untuk meringankan beban krama, tujuan dilaksanakannya ritual ini adalah, memupuk persatuan dan kekompakan umat Hindu yang ada di kota itu melaksanakan aktivitas keagamaannya.
 

Pakraman | Submitted by contributor on Mon, 07/16/2018 - 10:45

Penetapan Desa Pakraman Jelengkung sebagai Desa Bersih Narkoba

BALI TRIBUNE - Meminilasir peredaran narkoba,di willayah Polres Bangli, kepolisian setempat meluncurkan program “Kawan Bersih Narkoba”. Adapun salah satu desa yang dinobatkan sebagai kawasan bersih narkoba adalah, Desa Pakraman Jelekungkang,DesaTamanbali,Bangli.
 

Pakraman | Submitted by contributor on Sat, 07/14/2018 - 21:59

I Wayan Sudarma

Jual Tanah Warisan untuk Bayar Utang LPD

BALI TRIBUNE - Kasus yang membelit LPD  Desa Adat Tanggahan Peken Sulahan, Kecamatan Susut meninggalkan sepenggal cerita dimana sebagai bentuk tanggung jawab moral sebagai Ketua LPD Tanggahan Peken, I Wayan Sudarma sampai-sampai harus menjual tanah warisan orangtuanya untuk melunasi utang LPD di beberpa tempat.
 

Pakraman | Submitted by contributor on Fri, 07/13/2018 - 12:56

Rumah Bendahara Adat Bonian Dibobol Maling , Dana Urunan Ngaben Krama,Raib

BALI TRIBUNE - Rumah Bendahara Adat Desa Pakraman Bonian, I Gusti Made Muliana di Banjar Bonian, Desa Antap, Kecamatan Selemadeg dibobol maling. Akibat perisitiwa itu, dana milik adat serta uang urunan krama untuk biaya ngaben sebesar Rp 68 juta raib. Polisi masing mendalami kejadian tersebut.
 

Pakraman | Submitted by contributor on Wed, 07/11/2018 - 22:39

Cuaca Buruk, Penyeberangan Jawa-Bali Sempat Ditutup

BALI TRIBUNE - Aktivitas penyeberangan Jawa-Bali kembali terganggu oleh cuaca buruk di peraiaran Selat Bali, Selasa (10/7) sore. Angin kencang disertai gelombang tinggi mengakibatkan penyeberangan sempat ditutup. Pihak Syahbandar menutup penyebarangan baik dari Gilimanuk maupun Ketapang lantaran gelombang tinggi dapat membahayakan pelayaran.
 

Pakraman | Submitted by contributor on Wed, 07/11/2018 - 14:45

Masih Mengemis, Puluhan Murid SD Diamankankan

BALI TRIBUNE - Puluhan anak-anak  asal Karangasem  yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD), diamankan petugas Pol PP Gianyar, Senin (9/7). Mereka akan dipulangkan ke kampung halamannya lantaran  belum juga masuk sekolah. Selama liburan, anak-anak  diajak mengemis  oleh orangtuanya ke sejumlah kawasan pariwisata dan pusat perbelanjaan di Gianyar.
 

Pakraman | Submitted by contributor on Tue, 07/10/2018 - 13:54

Lomba Masak Ikan Patin Pungkasi Gelaran Twin Lake Festival

BALI TRIBUNE - Gelaran Twin Lake Festival (TLF) yang digelar Pemkab Buleleng telah usai, Sabtu (7/7) akhir pekan kemarin. Sebagai penutup dilangsungkan Lomba Memasak Ikan Patin antar kecamatan se-Kabupaten Buleleng.
 
Bertempat di Wantilan Danau Buyan, Ketua Panitia Lomba Ir. Made Arnika mengatakan, lomba yang untuk pertama kalinya itu bertujuan untuk mengenalkan komoditi ikan patin kepada masyarakat Buleleng.
 

Pakraman | Submitted by contributor on Mon, 07/09/2018 - 23:10