BLT Bukan “Bantuan Lewat Terus”, Badung Bakal Bentuk Tim Tresing dan Testing Covid-19 | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 19 Oktober 2021
Diposting : 9 August 2021 05:20
ANA - Bali Tribune
Bali Tribune/ BLT ABIANSEMAL - Bupati Badung Nyoman Giri Prasta bersama Ketua DPRD Putu Parwata dan Sekda Adi Arnawa memantau penyaluran BLT QR-Code di Kecamatan Abiansemal, Minggu (8/8).
balitribune.co.id | Mangupura  - Penyaluran program Bantuan Langsung Tunai (BLT) dengan QR-Code terus dikawal oleh Bupati Badung Nyoman Giri Prasta. Bupati asal Pelaga, Petang ini bahkan ikut blusukan ke desa-desa dan ke sejumlah rumah warga untuk memastikan bantuan ini tidak "nyaplir" dan ada yang tercecer.
 
Seperti Minggu (8/8/2021), Bupati Giri Prasta memantau penyaluran BLT di Kecamatan Abiansemal didampingi Sekda Badung Adi Arnawa. Turut mendampingi Ketua DPRD Putu Parwata, Sekda Badung Wayan Adi Arnawa, anggota DPRD Badung dapil Abiansemal Made Ponda Wirawan, Ni Luh Putu Sekarini, Putu Alit Yandinata, Nyoman Dirgayusa, Nyoman Gede Wiradana, Ni Luh Kadek  Suastiari. 
 
Dalam kesempatan itu Giri Prasta mewanti-wanti para Perbekel, Lurah, Kelian Dinas dan Kaling untuk menuntaskan pendataan warganya di masing-masing wilayah dalam program penyaluran BLT QR-Code yang bersumber dari dana APBD Badung. 
 
“QR-Code ini akan terus digunakan ke depannya sebagai One Card For All sebagai jaminan-jaminan kesejahteraan untuk masyarakat di seluruh Kabupaten Badung," ujar Giri Prasta.
 
Bupati Giri Prasta mengungkapkan masyarakat yang tercecer ini masih kebanyakan masyarakat yang baru menikah dan belum mempunyai KK, maka dari itu bupati memerintahkan Kepala Lingkungan untuk segera membuatkan KK karena tidak lama prosesnya sehingga cepat mendapatkan BLT serta harus membantu masyarakatnya dimana yang sulit dipermudah, jangan yang mudah dipersulit.
 
Bupati Giri Prasta juga akan membentuk tim tresing dan testing berbasis desa/kelurahan. "Saya akan membentuk tim tresing dan testing berbasis desa/lurah dengan melibatkan semua Kelian Dinas/Kaling yang dikoordinir oleh TNI polri sesuai arahan dari pemerintah pusat," terangnya. 
 
Pihaknya juga akan mementingkan kesejahteraan tenaga kesehatan, karena mereka merupakan garda terdepan jangan sampai mereka jenuh menghadapi Covid-19 ini.