Dua Hari, 6.644 Paket Sembako Disalurkan GMT Untuk Warga Kurang Mampu di Kecamatan Rendang dan Kubu | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 04 Agustus 2020
Diposting : 11 June 2020 19:05
Husaen SS. - Bali Tribune
Bali Tribune / BANTUAN - Penanggungjawab GMT, I Gusti Made Tusan bersama sejumlah anggota dewan dari Fraksi Nasdem dan Golkar saat enyalurkan bantuan Sembako di Desa Rendang, Kecamatan rendang, Karangasem

balitribune.co.id | AmlapuraDalam dua hari total sebanyak 6.644 paket bantuan sembako yang digelontorkan oleh Semeton Gerakan Masyarakat Terpadu (GMT) dengan menyasar sejumlah desa di Kecamatan Redang dan Kecamatan Kubu. Untuk penyaluran bantuan di Kecamatan Rendang, dilaksanakan langsung oleh Penanggungjawab GMT, I Gusti Made Tusan bersama sejumlah relawan, pada Kamis (11/6/2020).

Detailnya lagi, bantuan di Kecamatan Rendang disalurkan untuk masyarakat kurang mampu terdampak Covid-10 di 14 banjar di Desa Rendang yang diterima langsung oleh Perbekel Desa Rendang, I Nengah Kariasa. “Untuk di Desa Rendang, Kecamatan Rendang, kita salurkan sebanyak 2.407 paket Sembako. Hari itu juga langsung dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di 14 Banjar Dinas,” ungkap I Gusti Made Tusan.

Saat ini GMT tengah memproses usulan bantuan yang sudah masuk dari masyarakat, dan secara pribadi pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin membantu masyarakat yang tengah mengalami kesulitan secara ekonomi dengan menyalurkan bantuan paket sembako sesuai usulan. “Kami sebisa mungkin akan membantu, semoga bantuan yang kami salurkan ini bisa membantu meringankan beban masyarakt kurang mampu ditengah bencana wabah Covid-19 yang terjadi sekarang ini,” ucap pengusaha yang juga suami dari Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri ini.

Banjar dinas di Desa Rendang yang disaluri bantuan masing-masing Banjar Langsat 223 paket, Banjar Rendang tengah 346 paket, Banjar Rendang Kelod 211 paket, Banjar Bencingah 59 paket, Bajar Baler Pasar 181 paket, Banjar Dangin Pasar 207 paket, Banjar Bangbang 126 paket, Banjar Pande 50 paket, Banjar Abuan 96 paket, Banjar Muku 263 paket, Banjar Peringalot 207 paket, Banjar Gena 140 paket, Banjar Singarta 96 paket dan Banjar Pedukuhan sebanyak 195 paket bantuan Sembako.

Untuk penyaluran di Kecamatan Rendang, GMT bersinergi dengan anggota DPRD dari Fraksi Nasdem dan Golkar, diantaranya hadir Wakil Ketua DPRD Karangasem, I Made Agus Kertiana, I Nyoman Rena, dan I Gusti Agung Dwi Putra.

Dihari yang sama, Koordinator Lapangan Semeton GMT, I Gusti Ngurah Gede Subagiartha, juga menyalurkan sebanyak 1.684 paket bantuan untuk 12 Dadia di Kecamatan Kubu, dimana untuk penyaluran bantuan GMT bersinergi dengan anggota DPRD Karangasem dari Fraksi Golkar, I Nyoman Sartika, dan sehari sebelumnya yakni pada Rabu (10/6/2020) GMT juga menyalurkan sebanyak 2.553 paket sembako untuk warga di 10 Banjar Dinas di Desa Sukadana dan Desa Tianyar Tengah.