Hadir di Indonesia ‘Airasia Super App’ Launching di Bali | Bali Tribune
Diposting : 3 November 2022 16:18
HEN - Bali Tribune
Bali Tribune / (kiri-kanan) Head of Marketing airasia Super App Indonesia Boni Andika, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali I Gde Wayan Samsi Gunarta, Direktur Operasional PT Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana, Chief Commercial Officer airasia Super App Tan Mai Yin, dan Group Head of Delivery airasia Super App Lim Ben Jie
balitribune.co.id | Air Asia meresmikan  airasia Super App di  Indonesia yang  merupakan tonggak penting bagi travel super app ini untuk menyempurnakan ekspansi di kawasan Asia Tenggara pada tahun 2022, dimana Pulau Bali sebagai pasar utama wisatawan mancanegara menjadi fokus utama, Rabu (2/10).
 
Acara peresmian ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali, I Gde Wayan Samsi Gunarta, Chief Commercial Officer airasia Super App, Tan Mai Yin, dan Chief Executive Officer airasia Super App, Amanda Woo yang bergabung secara virtual.
 
Sebelumnya, Airasia Super App yang merupakan lini bisnis digital milik Capital A (dahulu dikenal dengan AirAsia Group) telah diluncurkan di Malaysia pada Oktober 2020, disusul Thailand serta Filipina padabulan Februari dan April tahun ini. Hadirnya airasia Super App akan turut menggebrak industri digitaltanah air sebagai satu-satunya aplikasitravel super app yang terintegrasi secara praktis.
 
Pada momen yang sama, airasia Super App juga meluncurkan layanan transportasi e-hailing roda empat, Airasia ride yang mengawali perjalanannya di Provinsi Bali. Langkah ini menjadi salah satu upaya Airasia Super App untuk menyajikan pengalaman perjalanan dari hulu ke hilir kepada para pengguna di Indonesia. CEO Airasia Super App Amanda Woo menyampaikan, sangat antusias atas peresmian Airasia Super App di sini, sebagaimana Indonesia memiliki potensi pertumbuhan yang sangat kuat. 
 
Hal ini mungkin terkesan menjadi tantangan besar bagi kami untuk dapat menembus para kompetitor super app lokal yang telah didominasi oleh sejumlah pemain utama. Namun, kami memiliki diferensiasi, serta cara pendekatan yang berbeda untuk penetrasi pasar Indonesia. Kami percaya tidak ada super app lain di luar sana yang benar-benar dapat menyatakan diri sebagai travel super app, dan mampu memberikan pengalaman praktis secara menyeluruh kepada penggunanya dengan menggabungkan segmen.
 
“Kami merasa gembira untuk memulai perjalanan airasia Super App Indonesia di Pulau Bali, dimana ini merupakan lokasi yang tepat untuk mendorong pertumbuhan kami dengan menyasar populasi lebih dari empat juta orang, serta merupakan salah satu destinasi wisata favorit dunia. Kami adalah aplikasi untuk segala kebutuhan harian bagi semua orang, dan setiap kedatangan di pulau Bali merupakan pengguna potensial Airasia Super App. Kami percaya bahwa Airasia Super App dapat memberikan value kepada para pengguna, terlebih dengan kenyamanan, kualitas, juga keterjangkauan produk serta layanan yang telah kami miliki dan yang akan segera hadir lainnya,” tutur Amanda.