HUT ke-59 Bank BPD Bali, Dirut BPD “Todong” Pemegang Saham, Tambah Modal Upaya Meningkatkan Daya Saing dan Kinerja | Bali Tribune
Diposting : 7 June 2021 10:00
ARW - Bali Tribune
Bali Tribune / BANK BPD - Soft Launching Fitur dan Layanan Bank BPD Bali, diantaranya E-Link BPR, Online Onboarding, Uang Elektronik Bali Pay, Bank BPD Bali.

balitribune.co.id | Denpasar – Direktur Utama (Dirut) Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali di hadapan Gubernur Bali, I Wayan Koster serta Kepala Daerah Kabupaten/Kota se Bali saat perayaan HUT ke-59 Bank BPD Bali “todong” para kepala daerah yang notabene pemegang saham di Bank BPD Bali untuk memberikan suntikan dana lagi. Hal ini menurut Sudharma tidak lain untuk bisa bersaing, meningkatkan kinerja serta meningkatkan pelayanan.

“Bagaimana kita mau bersaing, andaikan pesawat, yang lain pakai Airbus kita masih pakai ATR, kapasitas mesin kita kurang memadai ” sentil Dirut Sudharma.

Apa yang disampaikan Sudharma di hadapan para pemegang saham dan  Gubernur Bali bukan tanpa sebab, pasalnya saat ini Bank BPD Bali berada di Bank Buku II, sedangkan perbankan lainnya yang sejenis sudah ada yang masuk di Bank Buku III.

Padahal menurutnya untuk masuk ke Bank Buku III Bank BPD Bali perlu setoran modal di atas Rp 5 triliun. Intinya hal ini sudah masuk dalam anggaran dasar dengan angka setor Rp 4 triliun. Penguatan modal ini juga atas arahan dari pihak otoritas dan Bank Indonesia, sambungnya.

“Semoga Bank BPD Bali bukan hanya sebagai lilin dalam kegelapan, tapi  lentera dan lampu yang bisa memberikan penerangan di kegelapan ekonomi menuju Bali Era Baru,” tukasnya, seraya menambahkan, semoga produk, dan jasa layanan perbankan yang Bank BPD  Bali persembahkan kepada nasabah dapat memberikan kenyamanan dan juga meningkatkan kepercayaan kepada Bank BPD Bali.

Sedangkan Gubernur Koster pada kesempatan ini juga menyampaikan, perjalanan panjang Bank BPD Bali sedari awal berdiri bersama Pemprov Bali sudah terbukti dengan menyatunya jiwa dengan Pemprov Bali.

“Jadi pantaslah bila pemerintah provinsi dan kabupaten/kota di Bali menjadi pemegang saham di Bank BPD Bali ini,” sebut Gubernur Koster, seraya menambahkan dari sinilah tonggak BPD Bali ‘astungkara’ terus mengalami kemajuan.

Gubernur Koster berpesan, Bank BPD Bali harus menjadi pilar perekonomian yang kokoh. Kinerja direksi, komisaris beserta jajarannya yang menunjukkan kemajuan mendapat apresiasi Gubernur Koster.

“Saya kira, kita harus dukung agar ekosistem yang dibangun BPD Bali lebih kondusif lagi dan bergerak lebih optimal lagi dengan spirit pandemi Covid-19,” tutur Gubernur Koster.

Seiring dengan visi Bank BPD Bali yaitu “Menjadi Bank yang kuat, Berdaya Saing Tinggi dan Terkemuka dalam melayani UMKM serta Berkontribusi Bagi pertumbuhan Perekonomian Daerah”, Bank BPD Bali terus mengembangkan layanan sehingga tingkat akses layanan perbankan dapat dinikmati di seluruh Segmen masyarakat.

Salah satunya yaitu, Online OnBoarding yang merupakan layanan perbankan digital berbasis mobile yang merupakan pengembangan channel E-Banking sehingga dapat melakukan pembukaan rekening secara online tanpa harus ke kantor. Selain itu, Bank BPD Bali juga mempersembahkan E-Link BPR dan Uang Elektronik Bali Pay. E-Link BPR merupakan layanan integrasi Bank BPD Bali dengan BPR yang meliputi layanan E-Link Mailaku dan  E-Link Virtual Account yang bertujuan agar nasabah BPR dapat menikmati layanan Chanel Bank BPD Bali seperti mudah melakukan transfer, mendapatkan aplikasi mobile, dan menikmati layanan pembayaran payment point.

Upaya yang dilakukan Bank BPD Bali merupakan bagian dari pengembaangan ekosistem Bank BPD Bali yang berbasis digital, sedangkan uang elektronik Bank BPD Bali hadir dengan berbasis mobile dengan fitur transaksi yang lengkap dan anti ribet dengan cara mendownload di smartphone.

Seperti diketahui dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat, Bank BPD Bali memasuki usia 59 tahun yang jatuh pada 5 Juni 2021, menggelar berbagai kegiatan diantaranya Donor Darah, Penyerahan Dana Punia, Pemberian bantuan kepada panti asuhan, serta penghijauan. Selain itu, melalui Corporate Social Responsibility (CSR), Bank BPD Bali juga telah memberikan bantuan kepada Satgas Covid, bantuan dana untuk pakan satwa, dan Capacity Building untuk UMKM. Rangkaian HUT Bank BPD Bali ditutup dengan puncak acara di Gedung Ksirarnawa yang berlangsung sederhana tanpa mengurangi makna. Acara tersebut juga dirangkaian dengan Soft Launching Fitur dan Layanan Bank BPD Bali, diantaranya E-Link BPR, Online Onboarding, Uang Elektronik Bali Pay, Bank BPD Bali.

Hukum & Kriminal

Terpopuler