I Made Sukerana Salurkan 1.472 Paket Sembako Bantuan GMT Kepada 31 Dadia di Kecamatan Manggis | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 04 Agustus 2020
Diposting : 29 July 2020 15:42
Husaen SS. - Bali Tribune
Bali Tribune / Semeton GMT bersama I MAde Sukerana dan sejumlah anggota DPRD Karangasem dari Fraksi Golkar saat mmenyerahkan bantuan sembako kepada warga 31 dadia di Kecamatan Manggis

balitribune.co.id | Amlapura - Semeton GMT masih terus menggelontorkan ribuan paket sembako untuk membantu masyarakat Karangasem yang terdampak Covid-19. Sudah hampir 140.000 paket sembako yang telah disalurkan secara merata kepada masyarakat di Kabupaten Karangasem, secara merata di seluruh kecamatan. Dan masyarakat Karangasem merasa sangat terbantu dengan bantuan sembako yang diberikan secara tulus oleh keluarga besar GMT tersebut.

Rabu (19/7/2020) ribuan paket sembako kembali disalurkan oleh Semeton GMT menyasar puluhan dadia yang tersebar di tiga desa di Kecamatan Manggis, Karangasem. Untuk penyaluran bantuan sendiri dilaksanakan oleh tokoh Partai Golkar Karangasem yang juga mantan Wakil Bupati Karangasem, I Made Sukerana, bersama sejumlah anggota DPRD Karangasem dari Fraksi Golkar, diantaranya I Wayan Tama dan I Nyoman Sumadi.

Guna menghindari terjadinya kerumunan massa yang sangat antusias untuk menerima bantuan dari Semetn GMT tersebut, penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh I Made Sukerana, bersama I Wayan Tama dan I Nyman Sumadi, yang diterima oleh klian masing-masing dadia. Usai penyerahan, bantuan hari itu juga langsung dibagikan kepada ribuan warga pengempon yang terdata sebagai penerima bantuan sesuai yang diusulkan.

Penanggungjawab GMT, I Gusti Made Tusan, kepada media ini menyampaikan untuk penyaluran bantuan di Kecamatan Manggis, jumlah yang disalurkan sebanyak 1.472 paket. “Untuk di Kecamatan Manggis, bantuan dialokasikan untuk warga 31 dadia dan juga untuk komunitas radio bencana,” ujar pengusaha yang juga suami dari Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri ini.

31 dadia penerima bantuan sembako GMT rersebut tersebar di tiga desa, yakni Desa Gegelang, Desa Antiga dan Desa Selumbung, Kecamatan Manggis. “Bantuan ini melanjutkan yang sebelumnya. Karena sesuai data masih banyak dadia yang belum tersaluri bantuan! Harapannya sedikin bantuan yang kami berikan ini semoga bermanfaat dan bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu, saat ini pihaknya bersama realwan GMT masih menindaklanjuti sejumlah usulan bantuan yang sudah masuk ke sekretariat GMT. “Usulan bantuan yang sudah masuk masih kita proses, kita siapkan dan secepatnya kita salurkan ke masyarakat,” tandasnya, sembari menyampaikan kepada warga yang mau mengusulkan bantuan sembako, bisa langsung ke Sekretariat GMT bisa melalui klian dadia atau klian banjar dinas.