Kini Menjabat Sahli Kasad Bidang Wassus dan LH, Pangdam: Jadilah Prajurit Praja Raksaka Sejati | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 27 Oktober 2020
Diposting : 24 June 2020 07:22
Djoko Moeljono - Bali Tribune
Bali Tribune/ APEL – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto saat memimpin apel, Selasa (23/6/2020).
Balitribune.co.id | Denpasar - Mayjen TNI Benny Susianto SIP segera mengakhiri tugas pengabdiannya sebagai Pangdam IX/Udayana pada Kamis (25/6) lusa, setelah menduduki jabatan jadi orang nomor 1 di jajaran Kodam IX/Udayana, sejak 15 Januari 2018 lalu.
 
Selama 2 tahun 5 bulan 10 hari, sederet prestasi dan banyak kenangan saat meniti karir dalam tugas kedinasan maupun ketika merajut tali silaturahmi secara kekeluargaan. 
 
"Ini merupakan perjalanan waktu yang cukup panjang. Silaturahmi yang telah dibangun selama ini jangan sampai terputus, jangan segan bertegur sapa melalui media sosial," ujar Jenderal TNI AD bintang dua itu dalam amanatnya saat memimpin kegiatan Apel Pagi di Lapangan Apel Makodam IX/Udayana, Denpasar, Selasa (23/6).
 
Pangdam juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota jajaran Kodam IX/Udayana atas kerjasamanya selama ini. "Jadikanlah silaturahmi ini sebagai ibadah untuk kita semua. Sukses selalu dan tetaplah menjadi prajurit dan PNS Praja Raksaka sejati," pesan Jenderal Benny Susianto yang segera menjabat sebagai Staf Ahli Kasad Tingkat III Bidang Pengawasan Khusus dan Lingkungan Hidup, yang merupakan jabatan baru di struktur TNI AD.
 
Jelang berakhir masa jabatannya, maka tugas dan tanggungjawab serta wewenang sebagai Panglima Kodam IX/Udayana akan diserahkan Jenderal Benny Susianto kepada penggantinya, Mayjen TNI Kurnia Dewantara, SIP, yang saat ini masih menjabat sebagai Komandan Sesko Angkatan Darat.
 
"Sehingga pada Kamis, 25 Juni 2020, saya akan langsung melaksanakan serah terima jabatan secara protokoler dihadapan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabesad," tutur Pangdam dihadapan sekitar 450 orang perwakilan prajurit dan PNS dari masing-masing satuan jajaran Kodam IX/Udayana.
 
Pangdam juga memohon maaf jika selama ini ada kesalahan. "Doakan saya bisa lebih amanah, bertanggungjawab, dan profesional untuk mengemban tugas pada jabatan yang baru. Doa kalian semua akan menjadi kekuatan buat saya saat melangkahkan kaki meninggalkan Makodam IX/Udayana ini. Semoga Tuhan senantiasa memberikan kekuatan dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara ini," ucap Pangdam, yang tidak sanggup membendung tetesan air matanya.
 
Di akhir amanatnya, Pangdam berpesan kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Kodam IX/Udayana, agar tetap menjaga kesehatan dan mewaspadai pandemi Covid-19 dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan. 
 
"Sampaikan salam hormat saya kepada keluarga kalian. Sukses selalu dan tetaplah menjadi prajurit dan PNS Praja Raksaka sejati, terima kasih, selamat pagi," tegas Pangdam.
 
Jenderal Benny Susianto, berangkat ke Jakarta pada Selasa (23/6) sore pukul 16.00 Wita, untuk segera memaparkan segala memorandum serah terima jabatan kepada Jenderal Kurnia Dewantara, sebelum pelaksanaan sertijab secara resmi dihadapan Kasad.
 
Sebelumnya, Senin (22/6), Pangdam menyempatkan diri untuk berpamitan kepada Forkompinda Provinsi Bali diantaranya, Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, Kapolda Bali serta Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bali dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Denpasar.