Masyarakat Mulai Manfaatkan Program “Sijoli” | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 20 Oktober 2021
Diposting : 22 April 2021 03:15
Agung Samudra - Bali Tribune
Bali Tribune/ SIDIK JARI – Pelayaan terhadap pemohon sidik jari di Polres Bangli.
balitribune.co.id | Bangli - Sebagi bentuk percepatan pelayanan kepada masyarakat, Sat Reskrim Polres Bangli meluncurkan program sidik jari online (Sijoli). Ternyata program anyar ini mendapat respon positif dari pemohon sidik jari. Untuk lebih mengopitimlakan program ini akan terus terus dilakukan sosialisasi.
 
Baur Identifikasi Sat Reskrim Polres Bangli, Aiptu Nyoman Mudiasa sistem sidik jari online merupakan inovasi dari Sat Reskrim Polres Bangli dalam kaitanya percepatan pelayanan kepada masyarakat.” Program ini baru dijalankan sejak dua hari yang lalu,” ujarnya, Rabu (21/4).
 
Dengan program ini untuk pengisian data pemohon tidak harus datang ke kantor Mapolres Bangli namun dapat dilakukan di rumah. Kata Aiptu Nyoman Mudiasa untuk dapat mengakses program dapat dilakukan dengan cara membuka link SIJOLI dan lewat Facebook Reskrim Bangli. Setelah membuka link selanjutnya pemohon mengisi data pribadi dan setelah selesai langsung dikirim. ”Pemohon kapan saja bisa datang untuk rekam sidik jari karena data pemohon sudah di cetak dalam kartu AK 23.” sebutnya.
 
Setelah proses rekam sepuluh sidik jari petugas akan merumuskan kemudian diregestrasi dan pemohon akan mendaptkan kartu AK 23 lengkap rumus sidik jari.
 
Disinggung sosialiasi program “Sijoli” kata Nyoman Mudiasa sudah dilakukan lewat pemasangan brosur di tempat- tempat keramian seperti di pasar, terminal dan juga melalaui tokoh masyarakat. “Sudah ada yang memanfaatkan program ini, dan kami akan terus mensosialisasikan agar program ini dapat memasyarakat,” sebutnya.