Meski Tidak Lengkap, Bagian Tubuh Komang Ayu Langsung Dikubur | Bali Tribune
Diposting : 30 April 2021 06:17
Nyoman Astana - Bali Tribune
Bali Tribune/ DIKUBUR - Tak menunggu temuan bagian tubuh lainnya, Komang Ayu dikubur berdampingan dengan kuburan mertua.
balitribune.co.id | Gianyar - Meski potongan tubuh Ni Komang Ayu Ardani ditemukan tidak lengkap, pihak keluarga memutuskan untuk melangsungkan penguburan, Kamis (29/4) sore. Jasad Komang yang berupa tulang belulang d ikubur berdampingan dengan kuburan mertuanya,  Ni Ketut Rindit (55), yang juga menjadi korban dalam insiden lalu lintas jatuh ke bawah jembatan Banjar Laplapan, Ubud sebulan lalu.
 
Keluarga korban, Wayan Rata (52) saat ditemui di kuburan Desa Adat Siangan menyebutkan, pihak keluarga memang menempatkan posisi kuburan Komang Ayu  berdekatan dengan mertuanya yang sudah dikubur lebih awal.  Namun, tubuh korban yang kini dititipkan di rumah sakit akan langusng dibawa ke setra dengan bantuan ambulans. "Dari rumah sakit, jasadnya  langsung dibawa ke kuburan,” ungkapnya.
 
Keputusan Penguburan Komang ayu, ini disebutkan sudah berdasarkan rembug keluarga,  meskipun dalam kondisi tidak lengkap.  Karena pihaknya tidak bisa lagi menunggu temuan bagian tubuh korban yang lainnya yang tidak dapat dipastikan. “ Sementara  Kami kubur dulu, nanti baru direncanakan pengabenan dengan berkoordinasi dengan prajuru adat,” terangnya.
 
Sementara suasana di kediaman rumah korban, tampak sejumlah kerabat dan tetangga datang melayat. Warga stempat merasa terharu, karena  Komang Ayu merupakan satu dari dua korban meninggal yang jatuh ke sungai petanu di bawah jembatan Banjar Laplapan, Ubud, Gianyar sebulan lalu. Jasadnya yang tidak utuh baru ditemukan setelah 41 hari pencarian. Ditemukan di kawasan sungai petanu Banjar Dukuh Griya, Desa Pejeng Kawan, Kecamatan Tampaksiring, Gianyar atau sekitar 1 kilometer dari TKP.  

Hukum & Kriminal

Terpopuler