Diposting : 23 January 2020 02:22
Komang Arta Jingga - Bali Tribune
Bali Tribune/ SATYA LENCANA - Penyematan Tanda Kehormatan Satya Lancana Karya Satya, Rabu (22/1),
balitribune.co.id | Tabanan - Penyerahan tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya merupakan peristiwa yang membanggakan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Tanda kehormatan yang diberikan pada 1.373 PNS ini sama saja artinya dengan mereka telah dinilai lolos uji kesetiaan terhadap Pancasila dan NKRI.
 
Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Tabanan I Gede Susila pada Penyematan Tanda Kehormatan Satya Lancana Karya Satya dan penyerahan sertifikat Ujian Penyesuaian Ijazah Tahun 2019, Rabu (22/1), di halaman Kantor Bupati Tabanan.
 
Sekda Tabanan I Gede Susila mengatakan, penghargaan Satya Lancana Karya Satya adalah penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah kepada PNS atas pengabdian, kesetiaan, kejujuran, kecakapan dan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas sebagai PNS. “Hendaknya para PNS penerima tanda kehormatan ini bisa menjadi tokoh panutan masyarakat sekitar dan bisa diteladani sikap, perilaku, dan tindak-tanduknya di tengah pergaulan kemasyarakatan,” ungkap Susila.
 
Dalam kesempatan yang sama, dilakukan pula penyerahan sertifikat ujian penyesuaian ijazah (PI), yang diikuti 149 PNS dinyatakan lulus. Ujian penyesuaian ijazah adalah upaya lain Pemerintah Daerah dalam mendorong setiap PNS yang ingin meningkatkan pendidikan sehingga adanya peningkatan kualitas dan peningkatan indeks profesionalitas PNS Kabupaten Tabanan.
 
Dikatakan tanda kehormatan dan Penyesuaian Ijazah yang telah di terima oleh PNS bukanlah tujuan akhir dalam pengabdian, Saya berharap PNS yang menerima ini dapat meningkatkan motivasi diri untuk melaksanakan tugas secara maksimal dan professional terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Melalui penghargaan ini diharapkan bisa memotivasi menjadi teladan bagi PNS lainnya di lingkungan unit kerja masing-masing, serta bersungguh-sungguh bekerja dengan penuh tanggungjawab dalam rangka meningkatkan inovasi pelayanan di lingkungan Pemkab Tabanan,” ungkapnya.
 
Dijelaskan Satya Lencana Karya Satya (SLKS) yang terbit sebanyak 1.373 orang diantaranya SLKS X tahun sebanyak 625 orang, SLKS XX tahun sebanyak 211 orang dan LSKS XXX tahun sebanyak 537 orang.