Diposting : 11 February 2020 10:12
Redaksi - Bali Tribune
Bali Tribune / Pelanggan melakukan scan Qr-Code pelumas AHM Oil MPX 3
balitribune.co.id | Denpasar – Astra Motor Bali secara resmi melakukan sosialisasi dan edukasi melalui jaringan resmi AHASS dan toko parts resmi Honda diwilayah Bali, mengenai hadirnya AHM Oil dengan kemasan tutup botol baru yang berisikan “QR-CODE” yang bisa di scan keasliannya. 
 
AHM Oil sebagai pelumas yang mampu melindungi mesin motor lebih lama dan menghemat bahan bakar menambah daya tahan terhadap temperatur tinggi, dan secara signifikan mengurangi tingkat penguapan. AHM Oli dikembangkan dengan formula baru pelumas mesin API SL berstandardisasi Japan Automobile Standard Organization (JASO) MA dan MB dengan tingkat kekentalan 10W-30. 
 
AHM Oil dengan 4 varian yaitu SPX 1, SPX 2, MPX 1, dan MPX 2. Untuk para pengguna sepeda motor bebek dan sport, AHM menyediakan AHM Oil varian SPX 1, dan MPX 1, sedangkan untuk tipe motor skutik dapat menggunakan pelumas AHM Oil varian SPX 2, dan MPX 2. Selain itu, AHM juga menghadirkan alternatif pelumas AHM Oil MPX 3 dengan tingkat kekentalan tinggi atau high viscosity 20W-40.
 
Kini kemasan botol AHM Oil di lengkapi dengan QR-Code yang bisa di scan oleh konsumen dan secara otomatis diikutkan dalam program “Scan Me” berhadiah. Caranya mudah, bagi konsumen yang melakukan penggantian dengan menggunakan AHM Oil di AHASS resmi bisa melakukan scan pada tutup botol AHM Oil, setelah itu akan otomatis diarahkan ke website Astra Motor, kemudian verifikasi Captcha, lalu pilih menu claim hadiah dengan google ID dengan melengkapi data, dan apabila konsumen beruntung akan mendapatkan hadiah berupa Voucer belanja electronic, sedangkan seluruh kelengkapan data yang telah terisi akan secara langsung diikutkan pada undian Nasional. Periode program “Scan Me” ini dari Januari hingga Maret 2020. Dan tidak tanggung-tanggung hadiahnya adalah 1 unit Honda ADV 150 dan Honda Genio diundi secara nasional. 
Spare Part Manager Astra Motor Bali, Purnama Jaya mengatakan untuk menemani konsumen dalam menjaga performa seluruh varian sepeda motor Honda, diperlukan pelumas terbaik untuk menunjang kinerja mesin motor sehingga sepeda motor lebih irit, berperforma tinggi, dan tahan lama.
“Program Scan Me ini sebagai salah satu bentuk awareness kepada konsumen untuk selalu merawat sepeda motor kesayangannya dengan menggunakan produk asli dari AHM Oil dan melakukan perawatan di AHASS, sekaligus mendapatkan kesempatan untuk mengikuti undian berhadiah,” ungkap Purnama.
 
Pelumas AHM Oil mengusung berbagai teknologi proteksi seperti seperti Honda Cleansing Agent, Honda Anti Oxidant, Honda Visco Improver, dan Honda Smart Film serta Fully Syntetic Khusus untuk varian SPX series.
Honda Cleansing Agent merupakan teknologi yang digunakan untuk menjaga kerbersihan di dalam mesin sehingga menghasilkan kinerja mesin sepeda motor yang lebih maksimal.
Honda Anti Oxidant mampu memproteksi permukaan dalam mesin dari karat yang disebabkan oleh proses oksidasi sehingga membuat komponen mesin sepeda motor memiliki umur panjang.
 
Honda Visco Improver merupakan teknologi yang menjamin kekentalan pelumas AHM Oil selalu dalam kondisi stabil dan optimal di setiap kondisi suhu yang dihadapi. Hal ini berguna untuk memudahkan menyalakan mesin sepeda motor serta menjaga suhu mesin tetap dingin ketika sepeda motor sedang menyala.
 
Smart Film berfungsi untuk meminimalisir gesekan antar komponen mesin dengan menggunakan teknologi smart film yang melapisi permukaan mesin.
Pada varian pelumas SPX series tedapat teknologi Fully Synthetic yang mengadopsi teknologi terbaru hydrocracked-isomerized sehingga membuat pelumas varian ini lebih unggul dalam kualitas dan perlindungan mesin sepeda motor Honda. Dengan menggunakan teknologi hydrocrack lebih, varian ini meminimalkan proses oksidasi di dalam mesin dan menjaga suhu mesin tetap dingin.
 
AHM Oil saat ini sudah bisa ditemukan di seluruh jaringan bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) ,dealer resmi sepeda motor Honda, dan toko suku cadang Honda di seluruh Indonesia.