Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Alami Turbulensi, Hongkong Airline Mendarat Darurat di Ngurah Rai

EVAKUASI - Proses evakuasi korban cedera di Bandara Ngurah Rai setelah Hongkong Airline CRK-6740 mendarat darurat setelah mengalami turbulensi, Sabtu (07/05/2016) pagi.(bnpb)

Tuban, Bali Tribune

Pesawat milik Maskapai Hongkong Airline rute Denpasar-Hongkong mendarat darurat di Bandara Ngurah Rai, Sabtu (07/05/2016) pagi. Pesawat berpenumpang 204 orang dan kru 12 orang ini terpaksa kembali setelah mengalami turbulensi di atas udara Kalimantan beberapa saat setelah tinggal landas dari Bandara Ngurah Rai.

Otoritas Bandara Ngurah Rai, Made Sutamayasa. kepada Bali Tribune, menerangkan, pesawat Hongkong Airline nomor penerbangan CRK-6740 yang dipiloti Tinios Peter dan co-pilot Redza Khomeini bin Abdullah ini lepas landas dari Bandara Ngurah Rai Sabtu pagi. Tak lama berselang, pilot menginformasikan kepada Otoritas Bandara Ngurah Rai bahwa pesawat tipe Airbus 332 itu sedang mengalami turbulensi.

Pilot juga meminta izin untuk kembali mendarat di Bandara Ngurah Rai. Sutamayasa juga menginformasikan, setelah pihaknya mendapat konfirmasi kalau pesawat CRK-6740 itu hendak mendarat darutat, pihak Otoritas Bandara Ngurah Rai melakukan berbagai langkah antisipasi, yakni menyiapkan beberapa unit ambulance termasuk dari Badan Penanggulangan Bencara Daerah Provinsi (BPBD) Bali.

“Dari kejadian turbulensi itu sebanyak tiga kru pesawat dan delapan penumpang mengalami cedera ringan dan serius, dan semuanya sudah dilarikan ke Rumah Sakit BIMC di Jalan Bypass Ngurah Rai. Mereka dievakuasi ke rumah sakit menggunakan tiga unit ambulance milik Angkasa Pura I, serta satu ambulance masing-masing milik KKP, BPBD dan milik Badan Nasional Penanggulangan Bencara (BNPB),” ujar Sutamayasa.

Ditambahkan, sebanyak 17 orang diperiksa di ruang KKP. Sedangkan penumpang yang tidak mengalami cedera sebanyak 95 orang diterbangkan ke Hongkong menggunakan Garuda dengan nomor penerbangan GA-856, pada Sabtu pagi pukul 09.45 Wita. Sedangkan beberapa penumpang lainnya memilih menginap kembali di sejumlah hotel di kawasan Kuta.jok,yue

wartawan
redaksi
Category

Berlangsung Meriah, Telkomsel Ikut Semarakan Denpasar Festival ke-18

balitribune.co.id | Denpasar - Telkomsel turut berpartisipasi pada event Denpasar Festival ke-18 sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kegiatan budaya sekaligus menghadirkan pengalaman layanan terbaik bagi masyarakat. Kehadiran Telkomsel pada perhelatan tahunan ini diwujudkan melalui booth pelayanan pelanggan yang siap melayani berbagai kebutuhan pengunjung selama acara berlangsung.

Baca Selengkapnya icon click

Tiga Langkah Kecil Pastikan Liburan Tahun Baru Masih Masuk ke Rencana Keuangan

balitribune.co.id | Denpasar - Berdasarkan data OCBC Financial Fitness Index 2025, hanya 12% menggunakan uang sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan di awal tahun. 82 persennya menganggap anggaran hanyalah angan-angan. 76 persen anak muda masih habiskan uang demi ikut gaya hidup satu sama lain. Meskipun turun dari 80 persen, angka ini masih tergolong tinggi.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Desa Wisata di Bali Berhasil Raih Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan Tahun 2025

balitribune.co.id | Denpasar - Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) mengumumkan pelaksanaan kegiatan Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan. Pada tahun 2025 ini, Kemenpar RI berkolaborasi dengan salah satu bank swasta mensertifikasi 10 desa wisata di Indonesia.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Astra Motor Bali Hadirkan Servis Gratis Honda di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung Jelang Nataru

balitribune.co.id | Denpasar – Menyambut perayaan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru), Astra Motor Bali kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan prima kepada konsumen setia Honda melalui program Servis Gratis Honda. Layanan ini berlangsung mulai 22 Desember 2025 hingga 4 Januari 2026 di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung, Denpasar.

Baca Selengkapnya icon click

PascaBanjir di Bali, Zurich Menerima Pengajuan Klaim Rp 30 Miliar Lebih

balitribune.co.id | Denpasar - PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI) telah menerima laporan klaim atas lebih dari 140 polis dengan estimasi total kerugian mencapai lebih dari Rp 30 miliar terkait bencana di Bali tersebut. Sebagian besar klaim berasal dari lini asuransi properti, disusul oleh lini kendaraan bermotor.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.