Diposting : 21 April 2016 12:26
I Made Darna - Bali Tribune
PILKEL - Rapat persiapan pemilihan perbekel serentak di Badung, Rabu (20/4) di Kantor BPMD PD, Puspem Badung.

Mangupura, Bali Tribune

Untuk pertama kalinya pemilihan Perbekel (Pilkel) di Kabupaten Badung akan dilaksanakan secara serentak 29 April 2016 nanti.

Untuk merencanakan, mengkoordinasikan dan menyelenggarakan semua tahapan pelaksanaan Pilkel tersebut, Pemkab Badung melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Pemerintahan Desa telah membentuk Tim/Monitoring Pemilihan dan Pelantikan Perbekel di Kabupaten Badung yang dituangkan dalam Keputusan Bupati Badung Nomor. 882/03/HK/2016 tentang Pembentukan Tim Pembina/Monitoring Pemilihan dan Pelantikan Perbekel di Kabupaten Badung.

Adapun susunan tim, sebagai Ketua Tim Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ida Bagus A. Yoga Segara, Wakil Ketua Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Pemerintahan Desa Kab Badung Putu Gede Sridana.

Hal tersebut terungkap saat rapat persiapan pemilihan perbekel serentak di Badung, Rabu (20/4) di Kantor BPMD PD, Puspem Badung. Hadir dalam kesempatan tersebut sejumlah pejabat dan camat dilingkup Badung.

Kepala BPMD-PD Badung Putu Gede Sridana menyatakan ada 9 desa di 5 kecamatan di Badung akan menggelar pilkel. Diantaranya Desa Petang, Desa Abiansemal, Desa Bongkasa, Desa Bongkasa Pertiwi, Desa Tumbak Bayuh, Desa Mengwitani, Desa Canggu, Desa Dalung dan Desa Ungasan.

“Sesuai petunjuk Bupati, tim ini diharapkan dapat melaksanakan pemilihan dalam waktu yang cepat, dan sudah dipastikan tanggal 29 April akan dilaksanakan pemilihan perbekel serentak,” ujarnya.

Sebelum rapat tim ini, di masing-masing Desa telah melakukan tahapan-tahapan Pilkel. Untuk Desa Petang ada 2 calon, pemilih 3.150 dan 7 TPS, Desa Abiansemal 3 calon, pemilih 5.722, 10 TPS, Desa Bongkasa 5 calon, 4.508 pemilih, 10 TPS, Desa Bongkasa Pertiwi 2 calon, 1.836 pemilih, 3 TPS, Desa Tumbak Bayuh 4 calon, 2.495 pemilih, 4 TPS, Desa Mengwitani 3 calon, 5.600 pemilih, 11 TPS, Desa Canggu 5 calon, 4.808 pemilih, 9 TPS, Desa Dalung 3 calon 16.800, 23 TPS dan Desa Ungasan 4 calon, 9.959 pemilih, 16 TPS.

Sementara Yoga Segara selaku Ketua Tim Monitoring Pilkel Badung menyampaikan bahwa pelaksanaan Pilkel serentak ini sudah dekat, oleh karenanya Tim Monitoring Pilkel diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan maksimal sehingga pelaksanaan Pilkel di sembilan Desa di Badung dapat berjalan dengan tertib, aman dan sukses. “Kami mohon dukungan semua pihak demi suksesnya pelaksanaan pilkel serentak ini,” jelasnya.