Diposting : 16 September 2019 16:32
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Bali Tribune/ Muhammad Ardan saat naik podium pertama
balitribune.co.id | Tabanan - Tim senam Badung kebagian 2 medali emas dari cabang olahraga (cabor) senam Porprov Bali XIV/2019 Tabanan, di GOR Shagida Tabanan, yang berakhir Minggu (15/9).
 
Dua emas itu masing-masing di nomor alat meja lompat putra melalui atlet senamnya, Muhammad Ardan. Perak di nomor ini diraih Basugani Soethama dari Denpasar dan perunggu disabet Oka Mahendra dari Tabanan.
 
Emas Badung lainnya disumbangkan di nomor serba bisa putra yang juga dipersembahkan Muhammad Ardan, perak diraih Basugani Soethama dari Denpasar dan perunggu menjadi milik Oka Mahendra dari Tabanan.
 
Ketua Pengkab Persani Badung, Komang Dyah Stuti usai laga timnya mengaku jika Badung seharunya bisa meraih 1 emas lagi, jika salah satu atlet senam putra andalannya, Muhammad Faizal tidak cedera.
 
“Faizal cedera sehingga harus absen di Porprov Tabanan ini. Padahal Faizal atlet andalan kami yang meraih emas pada Porprov Bali XII/2015 di Buleleng silam. Target kami memang harusnya 3 emas, tapi dengan 2 emas saja sudah bagus. Setidaknya raihan di Buleleng sebelum saya menjadi ketua setidaknya sudah kami pertahankan,” aku Dyah Stuti.
 
Sementara itu, rival Badung, Denpasar meraih juara umum dengan 4 emas. Emas Denpasar diraih di nomor lantai putra, emas diraih Basugani Soethama dari Denpasar, perak disabet M. Ardan dari Badung dan perunggu menjadi milik Oka Mahendra dari Tabanan.
 
Sedangkan untuk nomor lantai putri, emas dibawa pulang AA. Savitri dari Denpasar, perak diraih Eling Murya dari Badung serta perunggu disabet Sri Mertasih juga dari Badung.
 
Denpasar meraih emas lainnya di nomor serba bisa putri melalui AA. Savitri, perak disabet Eling Murya dari Badung  dan perunggu menjadi milik Siti Mertasih dari Badung. Satu emas lagi Denpasar datang dari nomor meja lompat putri kembali melalui AA. Savitri, perak disabet Sri Mertasih dari Badung dan perunggu juga disabet atlet senam dari Badung yakni Eling Murya.
 
Dengan hasil itu maka juara umum menjadi milik Denpasar dengan raihan 4 emas dan 2 perak, posisi runner up yakni Badung dengan 2 emas, 4 perak dan 3 perunggu, serta posisi III yakni tuan rumah Tabanan dengan 3 perunggu.(u)