Diposting : 12 December 2018 23:43
Djoko Purnomo - Bali Tribune
PENGHARGAAN – Serdadu Tridatu muda saat berlaga di ajang Liga 1 U-16, dimana karena pembinaan itulah mengantarkan Bali United meraih dua penghargaan.
BALI TRIBUNE - Laga final Elite Pro Academy Liga 1 U-16 masih menyisakan cerita yang berkesan untuk tim Serdadu Tridatu muda. Meskipun harus mengakui keunggulan Persib U-16 lewat drama adu penalti, namun dua penghargaan sukses diraih tim Bali United U-16.
 
Yang pertama yaitu sebagai Best Academy di kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16. Penghargaan ini diterima langsung oleh perwakilan manajemen Bali United, Richie Kurniawan yang juga menjadi manajer tim Bali United U-16.
 
CEO Bali United, Yabes Tanuri mengatakan bila penghargaan Best Academy yang diraih Bali United merupakan suatu bukti bila manajemen tim Serdadu Tridatu memang serius untuk membina para pemain dan pelatih pelatih di Pulau Dewata.
 
"Ya, pasti kami bersyukur atas penghargaan yang kami raih sebagai Best Academy di kompetisi Liga 1 U-16. Kami memang berusaha menjalankan program pembinaan usia muda dengan sebaik mungkin. Kami merekrut pelatih muda di Bali untuk diberikan kesempatan agar semakin berkembang," ujar Yabes Tanuri, kemarin.
 
"Untuk pemain muda, kami bukan hanya mengajarkan bagaimana bermain sepakbola dengan baik, tapi kami juga memberikan beasiswa sekolah hingga lulus SMA, tempat tinggal, makan tiga kali sehari, pengawasaan kesehatan serta vitamin yang rutin. Dalam program ini mayoritas pemain juga merupakan pemain putra daerah Bali. Itu dibuktikan saat laga final Liga 1 U-16 lalu, starting eleven kami 100 persen putra asli Bali," imbuh Yabes Tanuri.
 
Yabes Tanuri juga menyampaikan rencananya untuk menggelar kompetisi internal Bali United. Kompetisi internal tersebut bertujuan untuk melihat potensi pemain muda Bali lainnya.
 
"Kami sudah rencanakan untuk menggelar kompetisi internal Bali United dimana kami akan bekerjasama dengan SSB yang ada di Bali. Rencananya akan dibuat seperti mini liga. Kami ingin belajar dari tim lainnya seperti Persib yang sudah sukses melakukan pembinaan usia muda dengan menggelar kompetisi internal," kata Yabes Tanuri.
 
Penghargaan lainnya diperoleh pelatih kepala Bali United U-16, I Gde Mahatma Dharma yang sukses memperoleh predikat Best Coach di kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16. Pengehargaan ini menjadi yang kedua untuk dirinya setelah pada festival Filanesia beberapa bulan lalu, dirinya juga mendapat penghargaan serupa.