Diposting : 24 January 2020 02:47
Hendrik B Kleden - Bali Tribune
Bali Tribune/ Yamaha RXS, motor 2 tak legendaris Yamaha.
balitribune.co.id | DI zamannya motor mesin 2 tak sangat digandrungi. Namun karena ada larangan pemerintah produsen motor pun tak memproduksi lagi. Kendati demikian, akhir-akhir ini motor 2 Tak mulai diminati lagi. 
 
Banyak yang menyukai motor 2 tak karena tenaganya sangat besar dan memiliki akselerasi lebih responsif dibandingkan motor 4 tak.
 
Membangkitkan kenangan motor 2 tak sekaligus menjawab kerinduan penggemar di Bali, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) DDS Bali akan mengadakan kontes modifikasi motor 2 tak. 
 
Kontes ini rencananya akan diadakan di Park 23 Mall, Tuban, danakan melombakan dua kelas yakni Sport Daily dan Bebek Daily.
 
Kontes terbuka untuk umum. Siapapun pemilik motor-motor 2 tak Yamaha seperti RX King, Force 1, F1ZR, hingga Alfa, diundang untuk ikut berlomba. 
 
"Para pemenang di masing-masing kelas akan mendapatkan hadiah berupa uang dan piagam penghargaan," ungkap Manikz Zen dari event organizer yang menyelenggarakan kegiatan ini.
 
Yamaha memiliki memori indah motor 2 tak. Yamaha RX- King yang pertama kali dipasarkan pada 1982 sangat populer hingga akhir 90'an. Bahkan saat ini motor itu sangat dicari di pasar bekas.