Diposting : 27 November 2018 21:04
Ketut Sugiana - Bali Tribune
KUNJUNGI - Bupati bersama Nyonya Ayu Suwirta kunjungi 3 anak yang dipelihara kakeknya seorang diri.
BALI TRIBUNE - Menindaklanjuti postingan salah satu komunitas di media sosial tentang tiga orang bocah yang diasuh oleh kakek dan neneknya, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta terketuk hatinya. Senin (26/11) ia  menyambangi rumah mereka di Dusun Buayang Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Klungkung.
 
Ketiga bocah tersebut yakni Ni Wayan Sudiarni (11), Ni Kadek Sudiartini (9) dan Ni Nyoman Sudiardini (5). Dua kakak beradik, Sudiarni dan Sudiartini kini berstatus sebagai pelajar di SD Negeri 3 Gunaksa. Sedangkan si bungsu tercatat sebagai murid di Taman Kanak-Kanak di Desa Gunaksa. 
 
Ketiga anak tersebut diasuh oleh kakek dan neneknya karena sang ayah dalam keadaan sakit dan pernah beberapa kali dirawat di RSJ Bangli. Sedangkan ibunya sudah menikah lagi. Untuk keperluan sekolah ketiga bocah tersebut dan hidup sehari-hari diusahakan oleh kakek dan neneknya dengan berjualan ceper. 
 
Bupati Suwirta yang datang bersama istri memberikan bantuan langsung berupa sembako dan uang tunai. Selain itu, menurut Suwirta, Pemkab Klungkung juga menyiapkan beasiswa untuk ketiga anak tersebut dan membantu rehab dapur yang saat ini dalam kondisi hancur.
 
Bupati meminta aparat desa sering turun ke lapangan bersama Yowana Gema Santi agar dapat secepatnya menangani permasalahan seperti ini, tanpa harus menunggu berita di medsos.” Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Komunitas dan sejenisnya yang telah peduli terhadap sesama sehingga ketiga anak ini mendapatkan perhatiannya,”ujar Bupati Suwirta prihatin terhadap kondisi ketiganya hanya dipelihara kakeknya yang renta.