Diposting : 27 November 2018 19:53
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
I Gede Wenten Aryasuda (kiri) bersama Hendra Wira Wijaya
BALI TRIBUNE - Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali  bersama perusahaan asuransi PT Equity Life Indonesia melakukan kerjasama strategis dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Bali terkait pemasaran produk asuransi Pitra Yadnya khusus kepada anggota PGRI Bali. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan kerjasama antara Hendra Wira Wijaya selaku Head of Business Partnership Equity Life dan I Gede Wenten Aryasuda, Ketua PGRI Bali dan disaksikan oleh perwakilan BPD Bali.
 
Hendra mengatakan, kerjasama ini sesuai dengan nilai bisnis perusahaan asuransi. "Dimana kami ingin bermanfaat dan berkontribusi terhadap kesejahteraan para guru sebagai komunitas yang berperan mulia dalam membentuk karakter bangsa juga negara. 
 
Dia menambahkan, bersama BPD Bali akan berperan penuh dalam memberikan edukasi bagi para guru hingga pelosok Bali tentang pentingnya asuransi untuk memastikan keberhasilan masa depan guru beserta keluarganya. Equity Life melalui BPD Bali akan memasarkan produk Asuransi Pitra Yadnya kepada para anggota PGRI Bali. Dengan premi yang fleksibel, mulai dari Rp 100.000. "Para guru tidak hanya mendapatkan garansi perlindungan jiwa seumur hidup jika terjadi risiko meninggal dunia akibat sebab apapun. Namun juga mendapatkan ketenangan pikiran akan terlaksananya upacara Ngaben," ucap Hendra di Denpasar, Senin (26/11).
 
Asuransi ini pun dapat ditambahkan dengan proteksi tambahan antara lain pembebasan premi jika terjadi risiko cacat tetap total dan perlindungan atas risiko penyakit kritis. Sementara itu, Wenten Aryasuda menjelaskan, bersama BPD Bali dan Equity Life, PGRI bertujuan untuk bisa memberikan rasa aman dan tenang kepada para guru dalam menjalankan profesinya hingga menjelang pensiun. "Hal ini sangat penting mengingat risiko kehidupan yang tidak terduga seperti kematian bisa terjadi pada siapapun dan kapanpun," katanya. 
 
 
 
Pada momen penandatanganan ini, Direktur Utama BPD Bali, I Nyoman Sudharma mengatakan bahwa, apabila kesadaran mengenai peran asuransi ini sudah diterima dengan sangat baik oleh para guru, pihaknya berharap bisa memberikan dampak sosial yang positif bagi profesi lainnya. BPD Bali dan Equity Life terus berkomitmen untuk bersinergi dalam memberikan kemudahan akses keuangan kepada masyarakat. "Sejalan dengan visi kami, semoga strategi ini juga bisa memberikan kontribusi terhadap peningkatan ekonomi daerah khususnya Bali," tutupnya.