Diposting : 29 October 2019 14:18
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Bali Tribune/ CSR - Bantuan CSR dari BRI Klungkung untuk Kejaksaan Negeri Klungkung.
balitribune.co.id | Semarapura - Diera keterbukaan saat ini kinerja Kejaksaan Negeri Klungkung untuk memaksimalkan keterbukaan informasi publik sangat diperlukan. Untuk itu Kejaksaan Klungkung , menerima bantuan sarana prasarana komputer dari bank BRI Semarapura, Senin (28/10). Bantuan perangkat komputer ini diharafkan nantinya  akan dimaksimalkan untuk menjalankan fungsi keterbukaan informasi publik di Kejaksaan Negeri Klungkung.
 
Pada kesempatan itu Kajari Klungkung Otto Sompotan menjelaskan, saat inu Kejaksaan Negeri Klungkung tengah memaksimalkan fungsi keterbukaan informasi secara digital. Baik itu informasi penanganan perkara, pidana umum/khusus, kegiatan intelijen, hingga pengaduan masyarakat.
 
" Kami dari Kejari Klungkung tengah memaksimalkan keterbukaan informasi publik secara digital, sehingga sangat memerlukan perangkat komputer," ujar Kajari Klungkung Otto Sompotan, SH.
 
Dengan pengembangan informasi publik ini, diharapkan masyarakat bisa mengadukan berbagai tindakan  yang melanggar hukum yang ditemui di lingkungan sekitarnya. Serta laporan itu jika dianggap layak untuk diproses akan segera ditindak lanjuti pihak Kejaksaan asal sesuai dengan fakta yang ada dilapangan..
 
" Bahkan jika ada pegawai kami dari Kejaksaan Negeri Klungkung, yang memungut lebih dari tuntutan bisa dilaporkan melalui sistem pengaduan kami. Ini juga komitmen kami, untuk melawan pungli," tegas Otto Sompotan tegas.
 
Sementara Pimpinan Cabang BRI Semara Eldi Ledelsa berharap, berharap CRS yang diberikan dapat bermanfaat untuk pelayanan publik di Klungkung. Khususnya pelayanan informasi pelayanan publik dari Kejaksaan Klungkung.Lebih jauh dirinya berharaf bantuan sarana prasarana yang walaupun kecil dapat bermanfaat untuk menunjang kinerja Kejaksaan,khususnya dalam keterbukaan informasi ;publik bagi masyarakat Klungkung.