Diposting : 6 February 2020 01:04
Bernard MB - Bali Tribune
Bali Tribune / Brimob Polda Bali Unit KBR-N mengadakan latihan dalam rangka mengantisipasi virus Corona di lapangan IPTU Soetarjo Makobrimob Polda Bali, Rabu kemarin.
balitribune.co.id | Denpasar - Guna mengantisipasi penyebaran virus Corona, Satuan Brimob Polda Bali, khususnya Unit KBR-N (Kimia, Biologi, dan Radioaktif-Nuklir) Detasemen Gegana yang memiliki kemampuan khusus dalam menangani bahan berbahaya yang mengandung bahan kimia, biologi dan radioaktif melaksanakan kegiatan latihan KBRN dalam rangka kesiapsiagaan satuan guna menghadapi adanya merebaknya virus tersebut di lapangan IPTU Soetarjo Makobrimob Polda Bali, Rabu (5/2).
 
Latihan tersebut melibatkan 30 personil yang dipimpin oleh Kasubden KBRN Detasemen Gegana Satbrimob Polda Bali AKP I Wayan Bagiana dan diawasi oleh Wadanden Gegana AKP I Made Sudiantara, SH. Tujuan pelaksanaan latihan ini disamping sebagai wujud kesiapsiagaan Unit KBRN Satuan Brimob Polda Bali sekaligus mengecek kesiapan personel dan peralatan yang dimiliki, sehingga jika dibutuhkan Unit KBRN sdh siap untuk melaksanakan tugas. "Kami selalu siap, jika negara memanggil," ungkap Dansat Brimob Polda Bali Kombes Pol Ardiansyah Daulay.
 
Dikatakannya, langkah-langkah tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan yang berhubungan dengan penyebaran virus Corona di Bali serta kesiapsiagaan Unit KBR-N menghadapi tugas-tugas kedepan. "Karena Bali merupakan salah satu tujuan utama pariwisata internasional, dan tentunya kami akan selalu berkoordinasi dengan semua instansi terkait untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan," ujarnya.