Diposting : 23 January 2020 02:16
Bernard - Bali Tribune
Bali Tribune/ Korban Vladimir Chausov tewas di kolam renang Perum Akasia Park
balitribune.co.id | Badung - Seorang bule asal Rusia, Vladimir Chausov (30) tewas di kolam renang Perum Akasia Park Jalan Pura Masuka No.A10 Banjar Sari Karya, Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Rabu (22/1). 
 
Jenazah korban pertama kali ditemukan oleh rekannya, Aleksander Gusliakov (29). Pria yang juga asal Rusia ini menceritakan, saat bangun tidur ia kaget melihat korban mengapung di kolam renang. "Saksi yang merupakan pelatih surfing ini langsung bergegas mengangkat korban," ungkap seorang petugas.
 
Selanjutnya saksi memberitahu teman- temannya kemudian menghubungi tim medis. Korban yang mengantongi passport nomor 530891790 ini sempat diberikan bantuan pernafasan. "Setelah diperiksa oleh tim medis, korban dinyatakan meninggal dengan kondisi mulut membiru, hidung keluar darah dan pupil mata melebar," tutur petugas itu.
 
Meninggalnya korban mengejutkan pemilik rumah, Ariani Sastra. Ia menyebut bahwa korban merupakan olahragawan dan tidak pernah sakit. Ia sering berlatih pernafasan di kolam renang. "Sebelum meninggal korban sempat meminta plastik sampah kepada dirinya dan ternyata itu pertemuan terakhirnya," tuturnya.
 
Kapolsek Kuta Selatan AKP Yusak Agustinus So'oi mengatakan, korban meninggal diduga saat latihan pernafasan di kolam. "Tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuhnya," jelasnya.
 
Ia menambahkan, korban sering  mempraktekkan latihan pernapasan yang sudah diberikan oleh pelatih surfing. Namun, sering juga diingatkan   bahwa latihan tidak boleh dilakukan didalam kolam renang.
 
 
"Korban tidak mengindahkan peringatan tersebut. Jenazahnya masih dititipkan di RS Sanglah," kata mantan Kasat Reskrim Polres Jembrana ini.