Bali Tribune, Senin 18 Juni 2018
Diposting : 5 June 2018 23:46
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
Desa Canggu
Keterangan Gambar: 
CANGGU -- Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara. Kabupaten Badung, kini menjadi kawasan destinasi favorit bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara ketika berlibur di Pulau Dewata.
BALI TRIBUNE - Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara. Kabupaten Badung, selain makin padat sebagai area hunian kaum ekspatriat, kini menjadi kawasan destinasi favorit bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara ketika berlibur di Pulau Dewata.
 
Bahkan memiliki spot menarik untuk memacu adrenalin dalam melakukan atraksi surfing dengan panorama matahari terbenam yang eksotik. Kawasan Canggu juga layak untuk dikunjungi karena menawarkan pesona alamnya yang masih asri dengan pemandangan sawah dan pantai yang tak kalah indahnya dengan sejumlah objek wisata lainnya di Bali.
 
Seiring dengan makin pesatnya kunjungan wisatawan ke daerah tersebut juga ditunjang dengan akomodasi pendukung aktivitas wisata yang sangat memadai. Sehingga Desa Canggu menjadi destinasi wisata baru di wilayah Kabupaten Badung yang menarik untuk dieksplorasi.
 
Di kawasan tersebut juga terdapat tempat tongkrongan untuk bersantai ria sambil melepas penat dan lelah setelah puas berselancar di Pantai Batu Bolong. Bahkan tempat tersebut kerap dikunjungi dan dipadati oleh para peselancar dari berbagai negara.
 
Eka Wiratmaja, salah seorang staf tempat tongkrongan ini beberapa waktu lalu mengatakan bahwa, selain menyediakan makanan dan minuman untuk para peselancar, tempat tersebut juga dijadikan sebagai lokasi berkumpulnya para peselancar profesional dan penggemar salah satu olahraga air itu untuk menjajal sekaligus menaklukkan derasnya deburan ombak di Pantai Batu Bolong.
 
Menurut Eka, sebagian besar pemburu matahari terbenam itu menganggap lokasi ini juga menjadi salah satu venue yang sempurna untuk melihat panorama sunset yang menakjubkan. "Hal ini karena lokasi kami persis menghadap ke barat. Sehingga para pengunjung bisa mengabadikan momen pergerakan matahari yang secara perlahan tenggelam di ufuk barat dengan sempurna," jelas Eka.