Diposting : 21 July 2018 16:41
Djoko Moeljono - Bali Tribune
PORAL -- Danguskamla Koarmada II Laksma TNI Kisdiyanto menghadiri upacara penutupan Poral tahun 2018 oleh Wakasal Laksdya TNI A Taufiq R., di Lapangan Sepakbola Trisila Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (20/7).
BALI TRIBUNE - Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) Koarmada II Laksamana Pertama TNI Kisdiyanto mewakili Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, SE., MM., menghadiri upacara penutupan Pekan Olahraga TNI Angkatan Laut (Poral) tahun 2018 oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI A Taufiq R., di Lapangan Sepakbola Trisila Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (20/7).
 
Sebelum, dipertandingkan laga final pertandingan sepakbola antara Mabesal vs Kormar yang dimenangkan oleh Kormar dengan skor akhir tanpa balas 2–0. Dengan kemenangan tersebut maka Kormar berhasil menambah pundi-pundi medali emasnya dan meraih peringkat pertama.
 
Dalam amanat Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, SE., MM., yang dibacakan oleh Wakasal menyampaikan, sejak dimulainya kejuaraan sampai dengan penutupan Poral kemarin, seluruh peserta, pelatih beserta official telah berjuang dengan penuh semangat tinggi mengikuti pertandingan demi pertandingan dalam rangka kejuaraan yang dipertandingkan dalam Poral Tahun 2018.
 
“Saya sangat menghargai perjuangan yang telah dilakukan oleh para atlet dengan dilandasi semangat pantang menyerah, sportivitas, disiplin, dan kebersamaan, mampu membawa nama harum setiap tim,” ujar Kasal, seraya menyampaikan bahwa kegiatan ini pada dasarnya merupakan satu wujud nyata TNI Angkatan Laut, dalam rangka melaksanakan pembinaan personel.
 
Tentunya dengan mewadahi dan membina berbagai macam olahraga sebagai upaya untuk menyaring bibit-bibit baru dan meningkatkan kemampuan berolahraga serta mengembangkan semangat juang. “Kegiatan ini mempunyai nilai penting yang berdampak positif terhadap peningkatan pembinaan atlet, guna menghadapi event-event pertandingan di tingkat TNI maupun nasional bahkan sampai tingkat internasional,” jelas Kasal.
 
Usai pelaksanaan upacara, Wakasal memberikan tropi juara umum kepada kontingen Kormar yang berhasil menjadi juara umum dengan perolehan 16 medali emas, 14 perak, 7 perunggu. Disusul Mabesal di peringkat kedua dengan perolehan 6 medali emas, 7 perak, dan 5 perunggu, sedangkan peringkat ketiga diraih oleh Akademi Angkatan Laut (AAL) dengan perolehan 5 medali emas, 2 perak, dan 4 perunggu.