Bali Tribune, Jumat 20 Juli 2018
Diposting : 7 October 2016 13:05
Hendrik b Kleden - Bali Tribune
BMW
Keterangan Gambar: 
POMO - BMW Saat Memperkenalkan i8 di Denpsar

Denpasar,Bali Tribune  

Denpasar menjadi kota pertama diperkenalkan roda empat yang diberikan nama  The Most Progressive  Car The Most Progressive usai dilauncing di Gaikindo  Indonesia Auto Show 2016 (GIIAS) Agustus lalu

Seperti disampaikan Raditia  Dharmalingga, Kepala Cabang BMW Astra  Bali  disela-sela launcing   mobil yang  disebut The Most Progressive Carr di outlet Astra BMW Bali.

“Mobil ini dipajangkan kurang lebih satu hari dikota yang dilauncing. Jadi sebuah  kebanggan  Denpasar  menjadi  pertama  setelah GIIAS. Dengan kehadiran mobil ini menandai dimulainya  babak  baru  dunia mobilitas dan mendorong terjadinya revolusi terhadap cara berkendaraan,’’kata dia

Perwakilan BMW  Group Indonesia  Anindyanto Dwikumoro product support Prejoct leader  BMWi  yang turur hadir di launcing wilayah Bali  menjelaskan potensi market mobil segmen premium cukup besar,alasan inilah yang menjadikan BMW memilih Bali khusunya kota Denpasar sebagai kot perdana.

BMW  menamakan besutan terbaru ini ThenMostnProgrressive Sport Car.  Ini i8  lantaran  menggabungkan sistem hybrid dengan kabin penumpang yang terbuat dari carbon-fibre reinforced plastic dan kerangka aluminium untuk mesin dan motor listrik, baterai, dan suspensi.

Gabungan  ini menjadikan   mobil ini  ringan,menawan, dan  sangat efisiensi yang menawarkan kombinasi performa, dan efisiensi yang toadavtandingnya

fitur  baru  hybrid plug in  memungkinkan  adanya  tenaga  lebih besar dari dua sumber  daya  yang menggerakkan roda belakang dan menggunakan dorongan listrik dari sistem hybrid untuk menciptakan kenikmatan berkendara.

KENDARAAN Roda empat ini berdimensi  panjang 4.689.mm,lebar 1.921mm,dan tinggi 1.297mm .Tampilann eksterior  segar dan mengusung velg berbahan serat karbon, karakter dinamis terlihat dari kap mesin panjang , dementara ruang interior  hadir dengan desain kokpit yang menonjolkan kedinamisan dan bobot ringan.Panel instrumen hadir dengan garis datar yang menegaskan lebarnya interior.

Roda empat ini  mengusung mesin 1,5 liter 3-silinder turbocharged dan motor listrik. Mesin yang dahsyat membuat kemampuan akselerasi i8 untuk 0-100 kpj meningkat menjadi sekitar 4,4 detik dan kecepatan maksimumnya tetap 249 kpj.

Di tanah air  mobil  ini dijual Rp 3,499 miliar off the road dan tersedia di semua agen penjualan resmi BMW mulai April 2017. Kendaraan ini bergaransi 3 tahun tanpa batasan jarak tempuh, garansi baterai high voltage 8 tahun atau 100 ribu kilometer, serta BMW inclusive yang memberi perawatan bebas biaya selama 5 tahun atau 60 ribu kilometer.