Bali Tribune, Selasa 19 Juni 2018
Diposting : 27 November 2017 19:27
Bernard MB - Bali Tribune
Kuta
Keterangan Gambar: 
Kegiatan DSMP bersih-bersih Pantai Kuta

BALI TRIBUNE - Kepedulian terhadap lingkungan ditunjukkan Discovery Shopping Mall  (DSM). Sabtu  (25/11) pagi lalu, ratusan karyawan dari berbagai tenant, konter bisnis dan hotel membersihkan sampah di pantai Kuta. Sampah yang dikumpulkan mulai dari sampah rumah tangga, limbah, plastik hingga potongan kayu yang diduga diseret ombak akibat angin barat. Seluruh sampah dikumpulkan lalu dibawa ke TPA Suwung Denpasar.

General Manajer Dicovery Shopping Mall, Bima Putra mengatakan, aksi bersih - bersih pantai ini dilakukan karena pantai menjadi destinasi pariwisata itu karena sering mendapat kiriman sampah. Dan aksi bersih sampah ini merupakan rutin dilakukan oleh pihak DSM. Namun karena saat ini memasuki bulan Desember yang bertepatan dengan angin barat maka volume sampah di kawasan pantai Kuta meningkat pesat. 

“Sebagai pelaku pariwisata, kami harus bertanggungjawab terhadap kebersihan pantai yang menjadi primadona pariwisata Bali. Kami sadar betul jika sebagian besar pengunjung di mall kami adalah orang yang menikmati pantai disini. Apa jadinya kalau pantai kotor penuh dengan sampah. Kami ingin menjaga agar pantai tetap bersih, dan tetap ramai dikunjungi,” ungkapnya.

Dikatakannya, sebagian besar pengunjung DSM adalah wisatawan asing. DSM dengan luas sekitar 3 hektar tersebut memiliki 110 tenant dengan total hampir 1000 orang. Jumlah pengunjung perhari mencapai 8 ribu orang dan 60 persennya adalah wisatawan asing. Dari jumlah itu, hampir 90 persen pengunjung adalah mereka menikmati pantai di sekitar mall. "DSM adalah satu-satunya mall yang berhadapan langsung dengan pantai. Makanya kebersihan pantai sangat kami perhatikan karena pengunjung mall kami adalah pengunjung pantai juga. Bersama seluruh masyarakat, komunitas peduli lingkungan hidup, kami akan selalu berkomitmen untuk terus menjaga kebersihan keasrian pantai,” ujarnya.

Sementara Public Relation Ida I Dewa Gede Agung mengatakan, aksi bersih pantai ini sudah menjadi kegiatan rutin setiap hari melibatkan para tenant berjumlah 110 otlet dan setiap bulan yang melibatkan seluruh karyawan. “Kawasan pantai ini menjadi tempat favorite bagi pengunjung Discovery Shopping Mall untuk bersantai dengan panorama indah," ungkapnya.

Sebagai wujud kepedulian serta berbagai kepada sesama, jelas Gede Agung Discovery Shopping Mall juga mengadakan kegiatan donor darah, Selasa (28/11) besok. Kegiatan ini bekerja dengan PMI yang melibatkan Jajaran Management, Tenant serta pengunjung untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah besok.