Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Dorong "Quality Tourism" Pelaku Pariwisata Sanur Bidik Wisatawan Berkualitas dari Tiongkok

Bali Tribune/PENGHARGAAN - Ida Bagus Gede Sidharta Putra saat menerima penghargaan Suksma Bali Awards 2019 di bidang pariwisata

balitribune.co.id | Denpasar – Pelaku pariwisata di Sanur, Denpasar tahun ini berupaya untuk meningkatkan industri pariwisata di desa pesisir tersebut di tengah ketatnya persaingan dengan destinasi lainnya. Ida Bagus Gede Sidharta Putra, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Denpasar yang juga tokoh muda asal Sanur mengatakan, pada akhir 2019 pihaknya telah melakukan serangkaian promosi pariwisata untuk menggarap pasar wisatawan dari Tiongkok diantaranya misi penjualan paket wedding dan promosi festival di Beijing, Hangzhou dan Shanghai.

Saat menerima penghargaan bidang kepariwisataan dari Suksma Bali beberapa waktu lalu di Denpasar dan Indonesia Travel and Tourism Award (ITTA) Foundation menyampaikan bahwa hal tersebut memberikan dorongan lebih besar untuk mewujudkan pariwisata berkualitas dan berkelanjutan.

Menurutnya yang akrab disapa Gusde, penghargaan bukan tujuan dari aktivitas dan pengabdian untuk membesarkan kepariwisataan di daerah ini yang telah dilakukan sekitar lebih dari 20 tahun. Perlu selalu berupaya dengan baik untuk mengelola seluruh potensi dalam lingkup usaha, lembaga, atau organisasi dengan pola kepemimpinan yang merangkul semua pihak.

Dia yang juga Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Denpasar mengatakan, kepariwisataan di Sanur selama ini bukan hanya kualitas destinasi dan layanan yang disajikan, tetapi juga membidik wisatawan mancanegara yang berkualitas agar memberikan nilai tambah serta meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat.

Lebih lanjut pihaknya yang mendapatkan penghargaan Top Hospitality Leader Awards 2019/2020 di Jakarta, 17 Desember 2019 dari ITTA, sesuai arahan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif agar industri pariwisata mampu mewujudkan “quality tourism” dan bukan hanya mengejar angka kunjungan wisatawan. 

Pihaknya yang mengelola bisnis Santrian Group dan sebagai GM Griya Santrian Beach Resort & Spa, mengakui jika kegiatan promosi dilakukan bersama sejumlah pelaku pariwisata dari Bali ke Tiongkok pada awal Desember tahun ini juga dalam rangka membidik wisatawan berkualitas dari Negeri Tirai Bambu. "Upaya tersebut melengkapi langkah promosi yang dilakukan BPPD tahun ini di Berlin, Stuttgart, London, India, dan Surabaya (domestik)," katanya.

Gusde menambahkan pariwisata berkualitas tersebut juga terkait erat dengan “sustainability” di bidang sosial, budaya, lingkungan dan ekonomi yang selama ini dilakukan sesuai konsep pariwisata budaya yang berlandaskan Tri Hita Karana.

Selain selaku Ketua PATA Bali & Nusa Tenggara Chapter pihaknya yang juga Ketua Umum Yayasan Pembangunan Sanur menambahkan, untuk menambah minat wisatawan ke desa nelayan ini telah digelar kegiatan tahunan Sanur Village Festival yang sudah berlangsung selama 14 kali dan masuk 5 Besar Event Nasional di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Menjelang tahun 2020, Gusde mengajak seluruh pemangku kepentingan dan elemen masyarakat untuk menghadapi persaingan yang kian ketat dan menyikapi secara cermat dampak ekonomi global yang ikut berimbas pula ke wilayah ini.

Pihaknya optimistis destinasi pariwisata Bali tetap menjadi pilihan wisatawan dari sejumlah negara yang selama ini memasok kunjungan, begitu pula ketertarikan dari pasar wisatawan baru yang digarap secara serius seperti China, India, dan Timur Tengah. 

wartawan
Ayu Eka Agustini
Category

AMB Tampilkan Stylo 160 Glow Yellow

balitribune.co.id | Denpasar - Menjawab Tren gaya hidup Gen Z yang dinamis, ekspresif, dan berani tampil beda, Astra Motor Bali secara resmi memperkenalkan varian warna terbaru yang eksklusif, New Honda Stylo 160 Glow Yellow. Mengusung kampanye “Stylo Y2K”, kehadiran warna ini menjadi simbol kebangkitan gaya retro-modern khas akhir 90-an yang dipadukan dengan performa mesin kelas atas.

Baca Selengkapnya icon click

Suzuki Peduli Banjir Sumatra, Berikan Layanan Service Gratis Untuk Kendaraan Terdampak

balitribune.co.id | Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan program layanan purnajual (After Sales) khusus bertajuk ‘Suzuki Peduli Banjir Sumatera’. Inisiatif ini merupakan bentuk komitmen dan kepedulian perusahaan untuk memberikan dukungan optimal kepada seluruh konsumen Suzuki, baik pemilik mobil maupun sepeda motor, yang kendaraannya terdampak oleh bencana banjir di berbagai wilayah Sumatera.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Lama Tinggal Wisatawan di Hotel Berbintang Menurun, Para Pekerja Harap Nataru Momen Meningkatkan Pendapatan

balitribune.co.id | Mangupura - Federasi Serikat Pekerja Pariwisata (FSP Par) SPSI Kabupaten Badung mendesak pemerintah daerah dan instansi terkait untuk meningkatkan pengawasan terhadap akomodasi wisata tidak resmi dan pergerakan wisatawan mancanegara yang menginap di Bali. Federasi tersebut berharap regulasi ditegakkan demi menciptakan iklim pariwisata yang adil dan berkelanjutan. 

Baca Selengkapnya icon click

Turis Backpacker Kepergok Tidur di Kawasan Pura Sad Kahyangan Segara Penida

balitribune.co.id | Semarapura - Ulah wisatawan asing kembali menuai sorotan di Nusa Penida setelah  kedapatan tidur di kawasan Pura Sad Kahyangan Segara Penida, Desa Sakti, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung. Peristiwa ini pun memicu reaksi keras masyarakat setempat.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Jebol, Jalan Utama Ditutup Ubud Macet Parah

balitribune.co.id | Gianyar - Guyuran hujan  di Wilayah Ubud, kembali menimbulkan bencana, Kamis (18/12). Selain banjir luapan,  Jalan Raya Ubud di barat Simpang Ambengan Peliatan, jebol lantaran senderan jalan  longsor. Jalan pun terpaksa ditutup dan kemacetan pun tidak terhindarkan.  Di sejumlah jalan yang dijadikan alternatif pun mengalami stuck atau.macet terkunci.

Baca Selengkapnya icon click

HUT ke-130, BRI Region 17/Denpasar Gelar Donor Darah dan Layanan Kesehatan untuk Insan BRILiaN

balitribune.co.id | Denpasar - Memaknai Hari Ulang Tahun (HUT) BRI ke-130, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui BRI Region 17/Denpasar menyelenggarakan kegiatan donor darah dan layanan kesehatan sebagai komitmen BRI untuk terus tumbuh berkelanjutan dengan mengedepankan kepedulian sosial dan kesehatan Insan BRILiaN.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.