Bali Tribune, Rabu 18 Juli 2018
Diposting : 25 April 2016 15:09
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
SKUAD 2016 - Enam dari 25 skuad Bali United 2016 saat diperkenalkan ke publik, dan pelatih kini sedang memburu tiga pemain lagi untuk menggenapi 28 pemain yang akan didaftarkan berlaga di ISC 2016.

Kuta, Bali Tribune

Dua dari lima pemain asing yang sedang mengikuti seleksi di Bali United, Daniel Heffernan dan Nemanja Vidakovic agaknya memenuhi kriteria pemain yang dibutuhkan Serdadu Tridatu. Kedua pemain asing itu berposisi striker, yang menjadi perhatian utama pelatih untuk dipertajam jelang Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, yang mulai digulir 29 April mendatang.

Asisten Pelatih Bali United Eko Purdjianto dihubungi Minggu (24/4) mengakui Daniel dan Vidakovic memang mencuri perhatian tim pelatih, dan pola permainannya sesuai dengan karakter skuad yang hendak dibangun coach Indra Sjafri. “Karakter permainan mereka sesuai dengan apa yang kami inginkan,” ujarnya.

Jika memang salah satu pemain tersebut lolos seleksi, otomatis Bali United sudah memiliki 27 pemain yang diturunkan di ajang ISC setelah sebelumnya Hasim Kipuw dan Mahdi Fahri Albaar diikat kontrak. Kemungkinan besar Bali United masih mencari satu pemain lagi untuk memenuhi kuota 28 pemain untuk ISC.

Sementara itu, Semeton Dewata sangat yakin dengan performa kedua pemain tersebut. Seperti yang terlihat dalam akun facebook Bali United. Komentar bernada positif dilontarkan oleh para Semeton Dewata – julukan suporter Bali United. Seperti pemilik akun bernama Critico Sovienic. Dirinya mengatakan permainan Daniel Haffernan bagus di kotak penalti lawan.

“Akurasi finishing dan penempatan posisinya di atas rata-rata. Kalau Vidakovic, dia lincah dan punya kecepatan. Namun belum terlihat dirinya mampu sebagai goal getter,” ungkapnya.

Daniel Heffernan adalah pemain kelahiran Manchester, Inggris, yang lebih banyak menghabiskan karir sepakbolanya di Australia bersama Heidelberg United dan telah mencetak 50 gol dari 66 pertandingan pada musim 2013-2015.

Sedangkan Nemanja Vidakovic adalah pemain asal Serbia, yang pernah malang melintang di kompetisi Liga Serbia dan Bosnia. Selain itu, Vidakovic juga pernah mencicipi bermain di Malaysia bersama klub Sime Darby. Prestasi tertinggi yang pernah diraihnya adalah menjuarai Liga Bosnia bersama klub Borac Banja Luka di musim 2010/2011.