Diposting : 20 August 2019 21:19
Komang Arta Jingga - Bali Tribune
Bali Tribune/ SAKIP - Pelaksanaan Evaluasi Implementasi SAKIP dan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Bali, Senin (19/8),
balitribune.co.id | Tabanan - Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti hadiri pelaksanaan Evaluasi Implementasi SAKIP dan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Bali, yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Bali, Senin (19/8), di Hotel Souvereign, Tuban. Bupati Eka didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan I Gede Susila, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Tabanan AA. Dalem Tresna Ngurah, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Tabanan Agus Hartawighuna.
 
Acara dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra, tampak juga Asisten Deputi Kemenpan Ronald A Annas dan Bupati Buleleng Agus Suradnyana. Sekda Dewa Made Indra mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini di antaranya untuk memotret pelaksanaan Akuntabilitas Kinerja dan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi, memonitor tindak lanjut rekomendasi hasil evaluasi sebelumnya, memberikan saran perbaikan sebagai percepatan pelaksanaan akuntabilitas kinerja dan Pelaksanaan Reformasi birokrasi dan menetabkan indeks RB dan Tingkat Akuntabilitas.
 
Dewa Made Indra menjelaskan, meskipun cuma dihadiri beberapa bupati atau kepala daerah bukan berarti kepala daerah yang tidak hadir tidak menunjukkan komitmen yang sama. Setiap Kabupaten/Kota di Bali mempunyai komitmen yang sama dalam meningkatkan Reformasi Birokrasi dan meningkatkan Akuntabilitas Kinerja.(u)