Bali Tribune, Sabtu 19 Agustus 2017
Diposting : 28 July 2017 21:45
Made Ari Wirasdipta - Bali Tribune
konferensi pers
Keterangan Gambar: 
Ayu Weda bersama Sawung Jabo saat konferensi pers di Denpasar.

BALI TRIBUNE - I Gusti Ayu Made Wedayanti setelah menerbitkan buku berjudul "Badriyah" pada tahun lalu. Kali ini seniman yang lebih dikenal dengan Ayu Weda ini meluncurkan album baru yang berisikan 10 lagu karya seniman dan musisi kondang Sawung Jabo. Dengan judul " Sudah Merenungkah Kau, Tuan,?"

Album ini akan dirilis dan di selenggarakan di Bentara Budaya Bali pada Jumat (28/07/2017). Pembuatan album di rancang oleh Ayu Weda sejak tahun 2016. Wanita yang juga tenar sebagi Lady Rocker di tahun 1980-an memilih karya Sawung Jabo sebagai wujud kepedulian dan kerpihatinan terhadap kondisi sosial politik negeri dan refleksi perjalanan batin sebagai daya ucap cinta terhadap martabat manusia. 

" Tahun lalu saya menuangkan pikiran dan kegelisahan saya lewat tulisan, dan tahun ini saya menungkan kegelisahan saya lewat suara dengan memilih karya Sawung Jabo. Pada lagu " Sudah Merenungkah Kau, Tuan,?" dan " Kesaksian Jalanan" lagu itu mengungkapkan kegelisahan saya terhadap keputusan yang tidak adil demi kepentingan politik serta penyelewangan kekuasaan yang dilakukan oleh elit politik untuk memperkaya diri sendiri maupun kelompok," ucapnya saat konferensi pers di Denpasar. Kamis (27/07/2017).

Sementara lagu " Hella Hella Hella" dan " Bocah Pelangi". Menurut Ayu Weda mengutarakan keprihatinan tentang sempitnya lahan bermain untuk anak-anak, dan adanya anak-anak mengemis di jalanan serta dunia imajinasi yang tergantikan oleh teknologi. 

Sementara Sawung Jabo yang turut hadir mengatakan bahwa dirinya sangat berterimakasih pada Ayu Weda karena memilih lagunya untuk di nyayikan, dan juga kepada personel Sirkus Barock yang juga membantu aresemen musiknya. 

" Lagu yang di bawakan Ayu Weda, dia pilih sendiri dengan bebas, jadi saya tidak ikut terlibat. Bagi saya Ayu Weda bukan menyanyi, tapi sedang membuat kesaksian tentang ke hidupan. Selain itu saya tidak membedakan penyanyi perempuan dan laki-laki yang penting bisa memaknai lagu itu sendiri dan menyampaikan dengan baik kepada pendengar," ujarnya.

Berita Terkait