Diposting : 15 April 2016 13:31
Valdi S Ginta - Bali Tribune
Panitia Seminar Nasional MIPA Unud di Kantor Bali Tribune, Kamis (14/4)

Denpasar, Bali Tribune

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Udayana (Unud) mengelar seminar nasional dengan tema “From Passion To Occupation”. Kegiatan yang akan dilaksanakn pada 16 April mendatang ini akan dihadiri oleh Miss Indonesia 2015, Maria Harfanti sebagai pemateri.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberi beberapa pengetahuan mengenai orang-orang yang sukses dengan passion yang mereka miliki dengan harapan para peserta seminar nantinya tidak merasa salah pilij dengan pekerjaan yang mereka geluti,” Kata Ketua Panitia, Baiq Ayu Pertiwi, Kamis (14/4), di Kantor Harian Umum Bali Tribune.

Dikatakan, saat ini ada banyak orang yang salah memilih antara passion dan occupationnya. Sehingga mereka bekerja keras untuk meraih semua tujuannya tetapi tidak menikmati prosesnya. “Seminar ini akan memberikan informasi dan bayangan kepada para peserta tentang passion dan occupation sesuai tema yang kita ambil,” katanya, didampingi Stephanie Felitania Lestari (Kordinator Pengalian Dana), Devi Lingga Pratiwi (Koordinator Humas), dan Eliza Zalim (Anggota seksi Acara).

Diharapkan, para peserta yang kebanyakan dari kalangan mahasiswa ini nantinya tidak akan bekerja pada kerjaan yang mereka tidak sukai.”Bagi mahasiswa, seminar ini merupakan bekal sebelum terjun ke dunia kerja. Sebab, di era ini mahasiswa tidak hanya dituntuk untuk cerdas secara akademis tetapi harus punya kercerdasan lain yang akan membantu mereka dalam meraih sukses dalam pekerjaannya,” kata mahasiswa semester 4 Fakultas MIPA ini.

Seminar nasional ini akan diadakan di Auditorium Widya Sabha, Kampus Unud Jimbaran. Selain Maria Harfanti, juga menghadirkan Ida Bagus Rai Budarsa, Putu Sudiarta S.kom, dan Putu Sudiarta serta Auditya Sari sebagai pembicara. “Seminar ini terbuka untuk umum, baik dari kalangan pelajar, mahasiswa maupun masyarakat umum dengan tiket mulai Rp85 ribu hingga Rp100 ribu,” paparnya.