Diposting : 7 October 2018 23:12
Ketut Sugiana - Bali Tribune
BERSIH-BERSIH - Bupati Suwirta pimpin ASN melakukan aksi bersih-bersih lingkungan.
BALI TRIBUNE - Pemkab Klungkung melaksanakan kegiatan gotong-royong membersihkan lingkungan di seputar areal Jalan Raya Banjarangkan tepatnya dari Objek Goa Jepang sampai perbatasan menuju Kota Gianyar, Jumat (5/10). Dipimpin Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Klungkung Anak Agung Kirana serta melibatkan seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan perusahaan-perusahaan di lingkungan Kabupaten Klungkung.
 
Bupati Suwirta menyampaikan, kegiatan gotong-royong membersihkan lingkungan ini rutin sebelumnya dilaksanakan, kegiatan ini merupakan sebuah komitmen untuk menciptakan nuansa yang sejuk, nyaman dan bersih. Kota indah, sehat dan bersih adalah sebuah kebutuhan gotong-royong membersihkan lingkungan hari ini bukan hanya di saat ada kegiatan saja, akan tetapi kegiatan ini merupakan sebuah komitmen untuk menciptakan Kabupaten Klungkung selalu dalam kondisi suasana yang sejuk, nyaman dan bersih. “Per 1 Januari 2019 nanti semua Peraturan Daerah (PERDA) baik itu  Kawasan Tanpa  Rokok (KTR), Ketertiban Umum maupun terkait penanganan sampah peraturannya akan laksanakan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya
 
Bupati Suwirta juga mengimbau kepada seluruh perusahaan, terutama penghasil plastic, agar ikut bersama-sama menjaga kebersihan. Selain itu, Bupati sudah menugaskan dinas terkait untuk mengkoordinir di masing-masing kecamatan agar bertanggung jawab terhadap kebersihan lingkungan.
 
Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Kabupaten Klungkung Anak Agung Kirana menyampaikan kegiatan bersih-bersih ini  memang rutin dilaksnakan, selain itu juga untuk menyambut jelang pelaksanaan International Monetery Fund (IMF)-World Bank Annual Meeting 2018. 
 
Gotong-royong ini mengambil lokasi di 6 titik antara lain perbatasan dengan Kabupaten Gianyar sampai dengan Perempatan Lepang (Baypass Ida Bagus Mantra), perempatan Lepang sampai dengan perempatan Klotok, perempatan Klotok sampai dengan Perempatan Jumpai, perempatan Jumpai sampai dengan Jembatan Tukad Unda (Baypass Ida Bagus Mantra), Jembatan Tukad Unda sampai dengan Perempatan Ida I Dewa Agung Istri Kania (Baypass Ida Bagus Mantra), Patung Gajah  kawasan Tukad Bubuh sampai dengan  Tukad Melangit di perbatasan Kab. Gianyar.