Diposting : 6 January 2018 10:37
San Edison - Bali Tribune
rekomendasi
Pasangan Wayan Koster dan Cok Ace, didampingi Ketua DPP Partai Hanura Kadek Arimbawa, saat menerima rekomendasi dari DPP Partai Hanura, di Jakarta, Jumat (5/1).

BALI TRIBUNE - Setelah sempat bermanuver, Partai Hanura akhirnya mengambil sikap resmi terkait Pilgub Bali 2018 mendatang. Partai Hanura memutuskan bergabung dengan PDIP, dan mengusung pasangan Wayan Koster-Tjokorda Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace), sebagai calon gubernur dan wakil gubernur.

Dengan demikian, ada total 4 partai kini menjadi partai politik pengusungan pasangan Koster-Cok Ace. Selain PDIP dan Partai Hanura, PAN dan PKPI juga mengusung duet Ketua DPD PDIP Provinsi Bali dan Ketua PHRI Bali itu.

"Partai Hanura sudah mengambil keputusan resmi. Kami sepakat mengusung Koster-Cok Ace di Pilgub Bali," jelas Ketua DPP Partai Hanura, Adrianus Garu, kepada Bali Tribune melalui saluran telepon, Jumat (5/1).

Menurut Andre Garu, sapaan akrabnya, keputusan mengusung Koster-Cok Ace ini diambil setelah Wayan Koster yang juga anggota Fraksi PDIP DPR RI bertemu langsung dengan Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO). Selain itu, Partai Hanura juga memiliki beberapa pertimbangan hingga akhirnya memutuskan mengusung Koster-Cok Ace.

"Pak Koster sudah bertemu Pak Ketua Umum. Dari beberapa pertimbangan, Partai Hanura memutuskan mengusung Koster-Cok Ace bersama PDIP di Pilgub Bali 2018," tandas Andre Garu, yang juga Senator asal NTT.

Hal tak jauh berbeda juga disampaikan Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bali Made Sudarta, yang dikonfirmasi secara terpisah. Saat dihubungi, Sudarta mengaku sedang di Jakarta, menghadiri rapat di DPP Partai Hanura.

"Ya, DPP Partai Hanura sudah melakukan rapat. Dan keputusannya, kita mengusung pasangan Koster - Cok Ace," ujar Sudarta.

Sementara Ketua DPP Partai Hanura (Bidang Bali Nusra) Kadek 'Lolak' Arimbawa, menjelaskan, DPP Partai Hanura sudah menyerahkan langsung rekomendasi kepada Koster-Cok Ace, di Jakarta, Jumat (5/1). Penyerahan tersebut disaksikan langsung oleh Kadek Arimbawa dan Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bali.

"Rekomendasi sudah diserahkan langsung kepada Koster-Cok Ace. Kami berkomitmen, bersama PDIP, untuk memenangkan paket Koster-Cok Ace pada Pilgub Bali 2018," tegas Kadek Arimbawa.