Diposting : 10 January 2019 21:37
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
PEMANDANGAN - Pengunjung tampak antusias berfoto sembari menikmati pemandangan alam di Mountain View Pinggan
 
BALI TRIBUNE - Kabupaten yang dikenal sejuk ini tidak bisa dipungkiri jika memiliki keindahan alam yang mempesona dan seakan-akan menghipnotis para wisatawan untuk berwisata ke daerah itu. Meski tidak mempunyai pantai, salah satu destinasi di Bali tersebut menyajikan wisata alam seperti danau dan gunung. Bagi pecinta pemandangan alam, tidak ada salahnya untuk menikmati panorama alam yang ada di Bangli. 
 
Bahkan salah seorang pelancong dari Kabupaten Bangli, Hanyk Haryanthi menyarankan untuk mengunjungi Desa Pinggan, Kecamatan Kintamani Bangli jika ingin mendapatkan foto yang instagrammable dengan latarbelakang Gunung Batur dan pemandangan desa di area gunung yang masih aktif ini.
 
Saat libur panjang Natal dan Tahun Baru 2019 (Nataru), dia menceritakan berkunjung ke desa ini karena ingin mendapatkan spot foto yang menarik untuk menambah koleksi di akun media sosialnya yakni di Mountain View Desa Pinggan. "Spot foto di Desa Pinggan sangat bagus. Sungguh eksotik pemandangan Gunung Batur dan desa di bawahnya," tuturnya kepada BALI TRIBUNE - , Rabu (9/1).
 
Hanyk menunjukkan, untuk mencapai Mountain View Pinggan mengambil rute dari Desa Penulisan, Kintamani. Untuk mencapai spot ini pun kata dia tidak terlalu sulit. "Ambil arah dari Penulisan belok kanan. Bisa langsung ke view yang di Pohon Cinta yang biasa disebut sama orang-orang. Setelah itu dari spot Pohon Cinta menuju Mountain View," jelas Hanyk yang juga gemar mendaki ini.
 
Untuk mencapai lokasi spot Mountain View, wisatawan akan melewati spot Pohon Cinta. Tidak ada salahnya untuk mampir di Pohon Cinta hanya sekadar foto-foto karena juga memberikan pemandangan yang cukup menggoda para pecinta alam.
 
Para wisatawan yang akan berfoto di anjungan kayu yang ada di Mountain View ini dikenakan tarif Rp 10 ribu per orang untuk dewasa. Sedangkan anak-anak tidak dikenakan biaya. "Anak kecil tidak dipungut biaya. Mungkin karena baru dan masih promosi," ujarnya. 
 
Tempat ini atau Mountain View memang dirancang untuk spot foto bagi mereka yang gemar selfie. Tidak hanya itu, masih ada beberapa icon foto yang disediakan oleh pihak pengelola. "Saat saya ke sana pada liburan awal tahun ini kebetulan tidak begitu ramai. Jadi untuk foto-foto tidak perlu antri. Ke sana itu sore, jadi sepi atau karena masih baru juga jadi belum banyak yang tahu spot foto ini," katanya. 
 
Dia mengaku puas menikmati pemandangan alam Gunung Batur, Gunung Abang dan Gunung Agung serta indahnya nuansa pedesaan dari spot Pohon Cinta. "Kalau pagi lebih eksotik banget sering di foto-foto juga sama fotographer," tutupnya.