Diposting : 18 April 2016 12:23
I Made Darna - Bali Tribune
JEGEG BAGUS - Ketua TP PKK Kabupaten Badung Ny. Seni Asih Giri Prasta bersama wakil ketua TP PKK kabupaten Badung Ny. Cristiani Suiasa dan ketua Gatriwara Ny. Ayu Setia Suartini Parwata berfoto bersama dengan jegeg bagus Kabupaten Badung usai Pemilihan jegeg bagus Badung di jaba Pura Lingga Bhuana Puspem Badung, Mangupraja Mandala, Sabtu (16/4) lalu

Mangupura, Bali Tribune

Anak Agung Istri Inten Argyanti Nariswari dan Anak Agung Gde Agung Dananjaya masing-masing terpilih sebagai Jegeg dan Bagus Badung, dalam ajang pemilihan "Jegeg Bagus" Kabupaten Badung Tahun 2016.

Grand final pemilihan Jegeg Bagus Badung 2016 dilaksanakan di jaba Pura Lingga Bhuana Puspem Badung, Sabtu (16/4) lalu. Bagi Jegeg Bagus yang terpilih selanjutnya akan menjadi duta Badung ditingkat Provinsi Bali dan menjadi duta pariwisata untuk Badung, Bali bahkan nasional.

Menurut Sekda Badung Kompyang R Swandika, penyelenggaraan Jegeg Bagus Badung telah melahirkan 220 generasi muda yang berkualitas, dengan pembinaan yang baik, akan mampu memberikan nuansa dan warna yang indah bagi Kabupaten Badung dan menjadikan Badung yang smart, Badung yang cerdas, Badung yang maju, Badung yang aman dan sejahtera dengan tetap menjaga seni budaya dan mengajegkan Bali. "Sejak pertama kali digelar sampai saat ini sudah lahir 220 Jegeg Bagus Badung," ujarnya.

Turut hadir dalam acara itu, ketua TP PKK Badung Ny. Seniasih Giri Prasta, Wakil Ketua TP PKK  Badung Ny.  Cristiani Suiasa, ketua Gatriwara Ny.  Ayu Setia Suartini Parwata, ketua DWP.  Kab.  Badung Ny.  Kompyang R.  Swandika,   Kadis Pariwisata CokRaka Darmawan dan camat se-Badung.

Sementara itu Ketua panitia Jegeg Bagus Badung yang juga Kadis Pariwisata Badung Cokorda Raka Darmawan menjelaskan bahwa kegiatan Jegeg Bagus Badung tahun 2016 dimulai bulan Januari seleksi ke sekolah-sekolah dan bulan Februari hingga Maret selama 2 bulan penuh masa pendaftaran dan tehnical meeting dilaksanakan 5 Maret. "Saat seleksi bagi peserta yang mendaftar kurang lebih 87 orang  dan terpilih jegeg bagus 20 orang finalis, Jegeg 10 dan Bagus 10 orang," ujarnya.

Dari finalis Jegeg Bagus ini finalis dari SMA 9 orang dan finalis dari mahasiswa 11 orang. Setelah melalui seleksi yang sangat ketat, akhirnya ditetapkan Jegeg Badung 2016 diraih oleh AA Istri Intan Argyanti Nariswari dan bagus Badung 2016 diraih AA Gde Agung Dananjaya.  Juara 2 jegeg diraih Ni Putu Indah Prastika Dewi dan juara 2 Bagus diraih Gde Bagus Taruna Satria Arimbawa,  dan untuk juara 3 jegeg Ni Ketut Bintang Kencana Putri dan juara 3 bagus  Made Jeffri Riantika.