Diposting : 20 August 2019 20:57
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Bali Tribune/ Ade Iwan Setiawan (kiri) dan I Gede Winaya Adnyana
balitribune.co.id | Mangupura - Sejumlah taekwondoin yang akan memperkuat Kabupaten Badung di ajang Porprov Bali XIV/2019 ramai-ramai hengkang dari dojang asalnya dan berpindah ke dojang yang tidak mendukung Muskablub TI Badung beberapa waktu lalu.
 
Tidak heran jika kemudian ke-14 dojang yang mendukung digelarnya Muskablub TI Badung itupun menilai ada skenario di balik mundurnya atlet tersebut.
 
Salah satu pemilik dojang pendukung Muskablub yaitu Dojang Family, Ade Iwan Setiawan mengatakan, hengkangnya atlet dari dojang tak ubahnya seperti pencopetan atlet, dan ini adalah salah satu alasan penyebab 14 dojang menurunkan Tjhin Johannes sebagai Ketua Pengkab Taekwondo Indonesia (TI) Badung melalui Muskablub.
 
"Dan sekarang semakin terang-terangan melakukannya. Lucu lagi adalah, anggota STPAB yang berdomisili di Jakarta atas nama Wulandari Tri Suryadi justru mengundurkan diri dari dojang asalnya dan berpindah ke dojang yang tidak mengusung Muskablub. Padahal atlet ini tidak tahu menahu soal dojang barunya karena dia tidak berdomisili di Bali," ucap Iwan Setiawan, Senin (19/8).
 
Sementara itu, pelatih kepala Dojang Shadow yang juga pendukung Muskablub, I Gede Winaya Adnyana yang juga hadir menambahkan bahwa hal ini dilakukan untuk menghapus fakta bahwa 14 dojang pengusung Muskablub adalah penghasil atlet-atlet Porprov Badung, sehingga mereka digalang untuk berpindah dojang.
 
Menurut Gede Winaya, mereka melupakan bahwa ke-14 dojang itu memiliki bukti surat pemanggilan atlet-atlet tersebut melalui dojang-dojang pengusung Muskablub yang ditandatangani oleh Tjhin Johannes dalam kapasitasnya sebagai Ketua Pengkab TI Badung. "Nah, sekarang mereka malah tidak mau mengakui 14 dojang ini," tegasnya.
 
Menurut keduanya, saat ini pihaknya belum menyikapi karena tidak ingin mengganggu anak-anak yang akan bertanding pada Porprov Bali nanti agar bisa tetap fokus dan dapat maksimal dalam Porprov Bali nanti.(u)