Diposting : 24 January 2020 02:36
Komang Arta Jingga - Bali Tribune
Bali Tribune/TANAH LOT – Suasana ramai wisatawan di DTW Tanah Lot Tabanan.
balitribune.co.id | Tabanan - Menjelang libur tahun baru Imlek yang jatuh pada tanggal 25 Januari 2019, jumlah kunjungan wisatawan ke DTW Tanah Lot belum ada peningkatan. Dimana jumlah kunjungan rata-rata diangka tujuh ribu per hari.
 
Menurut Manajer Operasional DTW Tanah Lot I Ketut Toya Adnyana menjelang H-2 libur Imlek belum ada kenaikan yang signifikan. Menurutnya saat ini rata-rata jumlah kunjungan perhari enam ribu sampai tujuh ribu per hari. “Untuk saat ini belum ada tanda-tanda kenaikan, paling nanti pas puncak baru kunjungan membludak,” ungkapnya, Kamis (23/1).
 
Toya menambahkan, pada saat puncak libur Imlek biasanya jumlah kunjungan mencapai sepuluh ribu sampai dua belas ribu kunjungan. Namun karena libur Imlek tahun ini bertepatan dengan weekend kemungkinan jumlah kunjungan bisa melebihi dari itu. “Karena puncak libur Imlek pas hari sabtu, saya harap kunjungan bisa lebih dari dua belas ribu kunjungan,” harapnya.
 
Menyambut libur Imlek, menurut Toya, tidak ada persiapan khusus. Karena pihak manajemen setiap hari sudah melakukan prosedur yang jelas dalam melayani pengunjung dalam menjaga keamanan dan kenyamanan. Di wilayah objek wisata Tanah Lot pihak manajeman sudah menyiapkan Security, Life Guard, Polisi Pariwisata, Pol Air Polres Tabanan, serta Pecalang. Sedangkan untuk kunjungan bulan ini menurut Toya didominasi oleh wisatawan manca negara. “Kunjungan bulan ini didominasi oleh wisatawan manca negara, dimana persentasenya enam puluh banding empat puluh,” tagasnya.