Diposting : 27 November 2018 20:43
I Made Darna - Bali Tribune
Wabup Suiasa mengunjungi Panti Asuhan Sidhi Astu Desa Adat Tuka Dalung Kuta Utara dan Panti Asuhan Widya Asih Bali Banjar Cica Abianbase Mengwi, Senin (26/11) kemarin
BALI TRIBUNE - Dalam serangkaian acara HUT Korpri ke-47, Anggota Korpri Pemkab Badung mengunjungi Panti Asuhan Sidhi Astu Desa Adat Tuka Dalung Kuta Utara dan Panti Asuhan Widya Asih Bali Banjar Cica Abianbase Mengwi, Senin (26/11) kemarin. Dalam kunjungan itu, Wabup Suiasa menyerahkan bingkisan-bingkisan kepada anak-anak di dua panti asuhan.
 
Rombongan yang dipimpin langsung Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat IB. Yoga Segara, Staf Ahli Hukum dan Politik I Ketut Marta, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan da Pembangunan Ni Luh Dessy Dharmayanthy, Kadis Kebakaran I Wayan Wirya, Kadis Sosial I Ketut Sudarsana, Camat Kuta Utara A.A. Ngrh. Arimbawa, Kapala Desa Dalung Made Arif serta anggota Korpri di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung. 
 
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Badung sangat mengapresiasi keberadaan Panti Asuhan Sidhi Astu Tuka dan Widhya Asih Bali dalam melaksanakan amal bakti kepada insan-insan yang memerlukan perhatian kasih dan sayang. 
 
Hal ini, kata Wabup Suiasa, Korpri dan Pemkab Badung selalu berkomitmen untuk membangun Badung yang kuat dan sejahtera melalui pendidikan maupun kesehatan warganya.
 
Jadi, apa yang dilakukan Yayasan ini sungguh sangat mulia dimana warga panti yang  merupakan anak bangsa harus diberikan kasih sayang dan dimanusiakan apapun agamanya dan latar belakangnnya, agar mereka bisa hidup layak dan menata kehidupannya di kemudian hari. 
 
“Kemuliaan para Suster dan pengasuh dipanti Asuhan ini telah ikut berbagi untuk memberikan kasih dan sayang yang begitu tulus kepada mereka niscaya mereka akan menjadi insan-insan yang berguna bagi nusa dan Bangsa dalam pembangunan NKRI kedepan” jelasnya.
 
Ketua Panti Asuhan Sidhi Astu Tuka Dalung Suster Saferin dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemkab Badung.
 
Disebutkan bahwa panti Asuhan Sidhi Astu Tuka berdiri sejak 1958 dan anak-anak asuhnya dari berbagai suku dan agama. Dengan 5 Suster dan 10 tenaga, Panti Asuhan agak kewalahan menangani 40 orang di dalam panti dan 40 lainnya di luar panti.
 
Sementara Panti Asuhan Widya Asih Bali di Br. Cica Abain Base Mengwi, jumlah anak asuhnya sebanyak 43 orang. Mereka bersekolah di SD, SMP, SMK dan SMK.