Diposting : 1 February 2020 06:23
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
Bali Tribune / KAGUM - Duta Besar Republik Ceko untuk Indonesia, H.E. Ivan Hotek saat menceritakan kekagumannya terhadap budaya Bali

balitribune.co.id | Denpasar - Duta Besar Republik Ceko untuk Indonesia, H.E. Ivan Hotek didampingi oleh Wakil Menteri Luar Negeri Republik Ceko, Martin Smolek berkunjung ke Sanur, Denpasar untuk melihat keindahan daerah pesisir ini. Usai melakukan peninjauan ke kantor Konsulat Kehormatan Republik Ceko untuk Bali, Nusa Tenggara Barat & Nusa Tenggara Timur di dalam kawasan resort Griya Santrian Kamis (30/1) Duta Besar dari negara yang terletak di Eropa Tengah ini disambut layaknya tamu Kerajaan Bali dengan santapan makan malam Rajalaya di kediaman Griya Gede Keniten. 

Duta Besar Republik Ceko untuk Indonesia, H.E. Ivan Hotek mengaku kagum atas keindahan Pulau Dewata dan keramahan masyarakatnya dalam bingkai budaya dan kearifan lokal Bali.

Ida Bagus Gede Sidharta Putra, selaku Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Denpasar sekaligus pengelola bisnis Santrian Group dan General Manager Griya Santrian saat menyambut rombongan mengatakan bahwa kunjungan turis mancanegara asal Republik Ceko ke Bali pada 2019 mencapai 23 ribu lebih. 

"Kami ingin memperkenalkan kekayaan dan keragaman budaya Bali kepada masyarakat Ceko. Lewat pertemuan ini kami sepakat dan punya komitmen yang sama untuk mempromosikan pariwisata Indonesia khususnya pengembangan di wilayah Bali dan Nusa Tenggara, sebagai pilihan untuk para turis asal Ceko,” ungkapnya.